5 Calon Primadona GIIAS 2017

Berita Otomotif

5 Calon Primadona GIIAS 2017

JAKARTA – Siap-siap, 5 mobil baru ini dipastikan bakal diserbu oleh para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dalam hitungan hari, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2017 akan dimulai. Rencananya akan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kala pada 10 Agustus 2017 dan akan ditutup pada 20 Agustus 2017.

Yang menarik pada pameran kali ini tentunya beberapa model mobil baru akan diluncurkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM). Kemunculan mobil-mobil baru ini tentunya diharapkan mampu memberikan gairah tambahan dari sisi penjulaan di semester 2 2017.

Malahan brand ternama Mitsubishi akan menggelar acara debut dunia pada small MPV terbaru Mitsubishi Xpander. Mobil yang pada GIIAS 2016 tampil sebagai mobil konsep bernama Mitsubishi XM Concept ini digadang sebagai idola baru.

Prediksi kami, mobil-mobil baru itu memiliki masa depan cerah di Indonesia. Selain desain dan teknologi yang memadai bisa jadi sejumlah deretan mobil baru itu akan menjadi volume maker bagi agen pemegang merek (APM).

GIIAS 2017 akan diikuti 42 merek kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Setidaknya terdapat 40 jenis mobil terbaru dan konsep akan meramaikan pesta otomotif terbesar se-Asia Tenggara.

Dan berikut ini Mobil123.com menunjuk para bintang utama di pameran bertema “Rise of the Future”

1. Mitsubishi Xpander


Dalam 2 bulan terakhir publik Indonesia dibanjiri berita soal Mitsubishi Xpander. Beragam rumor beredar di ruang publik dan banyak memprediksi small MPV ini akan menjadi penantang serius bagi Toyota Avanza yang selama 13 tahun menguasai kelas ini.

Mitsubishi Xpander mencoba menggoda para pembeli potensial dari tampilannya yang menarik bak Mitsubishi Pajero versi mini, fitur kelengkapan, mesin tangguh serta harga bersaing. Untuk urusan harga PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru akan mengumumkan secara resmi pada pembukaan GIIAS 2017. 

2. Wuling Confero 


Salah satu yang bakal menyedot perhatian di GIIAS 2017 tentunya Wuling Confero. MPV China yang juga menjadi pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini menggoda publik dengan desain modern, fitur lengkap serta harga jualnya sangat terjangkau mulai Rp 128.8 juta. Jika dihitung setara dengan harga kelas mobil murah Indonesia LCGC.

Untuk diketahui, Di GIIAS 2016, mobil ini hanya tampil sebagai mobil display. Dan saat mulai bisa dipesan di Jakarta Fair Kemayoran 2017, MPV Murah China ini cukup diminati.

3. Toyota Voxy


PT Toyota Astra Motor (TAM) punya mainan baru di GIIAS 2017 yakni MPV bernama Toyota Voxy. Si baby Alphard pengganti Toyota NAV-1 mencoba menggoda kelas di antara Toyota Sienta dan Alphard. 

Toyota Voxy hadir dengan model modern dan fungsional sesuai keberadaannya di MPV keluarga. Mobil ini menurut TAM masih didatangkan langsung dari Jepang.

Meski belum ada kabar resmi dari TAM, Toyta Voxy dipastikan akan dibandrol sekitar Rp 450 jutaan. Sebagai negara dengan konsumen model MPV terbesar, Toyota Voxy dipercaya bakal memiliki penggemar fanatiknya sendiri. 

4. Suzuki Jimny


Jika Anda pecinta Suzuki Jimny pasti sudah tahu dengan mobil ini. Memasuki model barunya, desain Mini Jeep ini berubah. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendatangan Jimny dari Jepang.

Suzuki Jimny mengusung mesin 1.328cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive. Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang hingga medan berat.
uzuki Jimny juga sempat tebar pesona di GIIAS 2016 sekedar mobil display. Dan tahun ini PT SIS akan secara resmi menjualnya.

5. Mazda CX-5


Di kelas SUV keberadaan Mazda CX-5 memang memiliki keunggulan tersediri. Beragam teknologi terkini khas atau andalan Mazda tertanam dari pemegang gelar Asean Car of The Year 2016 yang digelar oleh iCar Asia selaku induk perusahaan dari Mobil123.com

Generasi terbaru dari Mazda CX-5 tampil semakin elegan dan agresif dikembangkan dengan konsep ‘Refined Toughness’ (Ketangguhan yang Ditajamkan) di mana desain secara keseluruhan tetap di bawah naungan filosofi desain KODO-Soul of Motion. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual