MPV Murah Wuling Confero Undang Pro Kontra Masyarakat

Panduan Pembeli

MPV Murah Wuling Confero Undang Pro Kontra Masyarakat

JAKARTA – Wuling Confero masih belum mendapatkan kepercayaan masyarakat akan kualitas produknya namun ada juga yang pede dengan small MPV asal China ini karena selain harga murah, punya dukungan teknologi dari General Motor (GM). 

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengejutkan publik dengan mengumumkan harga resmi produk pertamanya yakni Confero. Mobil yang terjun di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut versi termurahnya dibanderol mendekati produk LCGC.

Brand asal China ini menyebutkan bahwa harga murah yang ditawarkan merupakan hasil diet ketat yang berujung pada efisiensi biaya produksi. Mobil yang diklaim sebagai 8-seater (tanpa jok captain seat) dengan gagah berani menantang raksasa Jepang yang sudah belasan tahun mengaspal di Tanah Air.

Memang untuk melihat kemampuan Wuling di kancah otomotif nasional masih butuh pembuktian lebih lanjut. Kualitas mobil buatan China masih banyak diragukan oleh masyarakat di Indonesia. Meskipun mereka membuai calon konsumennya dengan berbagai janji.

Ini terlihat dari isi komentar yang ditulis melalui akun sosial media kami (Mobil123.com). Meskipun tidak mewakili sebagian besar konsumen di seluruh Tanah Air, namun dari beberapa komentar yang muncul, pembaca setia kami menujukkan reaksi wait and see. Mereka ingin melihat kemampuan Wuling dalam menyediakan kendaraan yang benar-benar berkualitas seperti di bawah ini.


Sentimen negatif terhadap produk-produk buatan negeri Tirai Bambu memang tidak bisa terelakkan. Rapor buruk pelaku bisnis otomotif dari China selama ini, memberikan rasa trauma pada sebagian besar calon konsumen.

Namun dengan tawaran harga yang menggiurkan, beberapa konsumen opurtunis akan tetap ada. Buktinya baru dua bulan dipasarkan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk produk pertama Wuling hampir mencapai 800 unit. Padahal unitnya sendiri belum secara resmi diluncurkan, dan harganya juga masih kisaran.

Konsumen yang berani ambil keputusan akan menjadi saksi sejarah sukses atau tidaknya Wuling Motors di Indonesia. Setidaknya hingga masa garansi mobil mereka habis, apakah mobil keluarga yang terjual tiga juta unit di China tersebut mampu membuktikan kualitasnya.

Wuling Confero ditawarkan dengan garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer pada mobil secara utuh. Selain itu, produk ini juga memiliki garansi selama lima tahun atau jarak 100 kilometer untuk mesin dan transmisi.

“Bahkan jika mobil kami mengalami masalah, layanan 24 jam kami akan membantu konsumen tanpa dipungut biaya. Kami juga menjamin ketersediaan suku cadang, showroom kami akan siap melayani para konsumen,” ujar Xu Feiyun, Presiden PT SGMW Motor Indonesia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual