Harga Suzuki Jimny akan Dijamin Lebih Murah dari Versi IU

Mobil Baru

Harga Suzuki Jimny akan Dijamin Lebih Murah dari Versi IU

TANGERANG – Suzuki Jimny dibawa oleh PT Suzuki Indomobil Sales di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Kehadiran SUV mungil ini rupanya bukan semata-mata sebagai pajangan. Suzuki memang berencana untuk mengembalikan kesuksesan Jimny di Indonesia. Hal itu diungkap oleh mereka secara resmi di depan komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI).

“Kami memang berencana meluncurkan mobil ini. Namun kapan, itu belum bisa disampaikan karena saat ini kami masih fokus terhadap peluncuran model terbaru kami yaitu Suzuki SX4 S-Cross,” ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Artikel bersambung dibawah

Ia pun menambahkan bahwa mobil ini  nantinya akan hadir sebagai mobil CBU yang diimpor langsung dari Jepang. Meski demikian, Ia menegaskan bahwa kualitas mobil tidak akan diturunkan meski tidak menutup kemungkinan akan ada sedikit penyesuaian untuk pasar Indonesia.

“Harga Suzuki Jimny pun kami pastikan akan lebih murah dari Suzuki Jimny yang dibawa oleh sejumlah importir umum. Selisih harga bisa sekitar 30% lebih murah. Saat ini,harga Suzuki Jimny sekitar Rp 490 juta-Rp 500 juta,” tambah Donny.

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia tahun 1979 melalui model LJ80. Kemudian, Jimny generasi pertama yang diproduksi di Indonesia ini juga memiliki beberapa model lainnya yaitu Jimny LJ-80, Jimny LJ080V dan Jimny LJ-80Q Canvas.

Setelah itu diikuti dengan generasi kedua Jimny yang hadir melalui beragam model seperti SJ410V1, SJ410Q Cancas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ410V4 2WD dan 2WD B/C, SJ410V 4WD serta SJ410 Cowl.

Meski terbilang kecil, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Jimny memiliki banyak penggemar otomotif di era '90an. Kini, apakah Suzuki mampu mengulang kesuksesan dari Suzuki Jimny seperti saat itu? Rasanya, kita masih harus lebih sabar menunggu.

Salah satu pekerjaan Suzuki adalah membuat Jimny menjadi lebih enak dikendarai setiap hari. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual