Harga New Toyota Voxy Mulai Rp 300 jutaan

Mobil Baru

Harga New Toyota Voxy Mulai Rp 300 jutaan

TOKYO - New Toyota Voxy, calon pengganti Toyota NAV1 di Indonesia diluncurkan di Jepang dengan tampilan lebih segar, nyaman, stabil serta penawaran harga menarik.

Hari ini (3/7/2017) Toyota Jepang melansir New Toyota Voxy dengan sentuhan ubahan ringan baik pada sisi esterior maupun interior. Penyegaran ini dilakukan guna menarik minat para car enthusiast yang sedang mencari sebuah kendaraan keluarga dengan ukuran cukup kompak namun memiliki fungsi dan ergonomika maksimal.

Dari sisi tampilan, Toyota Voxy tampak lebih segar dengan penggunaan grill depan yang dibuat lebih tegas, mewah serta modern. Kemudian dipadukan dengan lampu depan LED lebih tipis. Ini hadir pada 6 varian Toyota Voxy yang dijual di Jepang yakni X,V, ZS, Hybrid X, Hybrid V dan Hybrid ZS sebagai top of the line.


Lainnya, khusus untuk tipe V dan ZS, tampilan juga diperkuat dengan penambahan aerokit. Sementara sisanya, bentuk eksterior masih tergolong sama dengan versi sebelumnya. 

Masuk ke dalam kabin, interior new Toyota Voxy hadir dengan tempat penyimpanan baru pada beberapa bagian, meja serta USB power supply. Ini tentunya dapat meningkatkan nilai ergonomika kabin. Artinya para penumpang bakal lebih menikmati perjalanan karena dapat dengan mudah mendapatkan posisi duduk terbaik plus fasilitas-fasilitas pendukungnya.


Toyota Jepang juga mengklaim melakukan pembenahan pada beberapa bagian yang tak kasat mata namun memiliki banyak keuntungan. Karena dapat dipastikan oleh Toyota Jepang, new Toyota Voxy memiliki handling serta stabilitas, kenyamanan dan kesenyapan kabin yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Dua pilihan mesin masih ditawarkan pada new Toyota Voxy. Pertama bertipe 3ZR-FAE berkapasitas 2.0-liter dengan keluaran tenaga 150 hp dan torsi 193 NM. Sementara versi mesin hybrid 2 ZR-FXE berkapasitas 1.8-liter memiliki tenaga 97.6 hp dan torsi 142 Nm.

Mesin masing-masing dikombinasikan dengan transmisi Super CVT-i 7-kecepatan sport sequential shiftmatic. Perangkat ini dapat menghantar tenaga ke roda secara maksimal dan memiliki perpindahan gear yang lembut.

Toyota Jepang mengklaim bahwa kedua mesin tersebut memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit. Dengan kisaran 14-16 km/liter untuk mesin 3ZR-FAE dan hingga 23,8 km/liter versi hybrid.

Untuk pasar Jepang, new Toyota Voxy ditawarkan dengan kisaran harga di bawah Rp 400 juta. Atau mulai dari yang termurah varian X dengan harga Rp 294 juta hingga yang termahal varian ZS hybrid Rp 387.5 juta. 

Pertanyaan, apakah new Toyota Voxy yang baru diluncurkan di Jepang ini memiliki spesifikasi sama dengan calon pengganti Toyota NAV1 di Indonesia ?. Sampai berita ini diturunkan memang belum ada statement resmi dari Toyota Astra Motor (TAM).

Namun berdasarkan berita yang dilansir Mobil123.com sebelumnya, Toyota memang berencana melakukan beberapa produk-produknya setelah lebaran ini atau menjelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung Agustus 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual