Harga Toyota Voxy Sekitar Rp 450 Jutaan

Mobil Baru

Harga Toyota Voxy Sekitar Rp 450 Jutaan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor dipastikan akan meluncurkan Toyota Voxy di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp 450 juta atau sekitar 10 persen lebih mahal ketimbang Toyota Nav1. Kehadiran Voxy ini pun menegaskan dihentikannya penjualan Nav1 di Indonesia

Voxy rencananya akan diimpor langsung dari pabrik Toyota di Jepang, berbeda dengan Nav1 yang sudah dirakit di pabrik Toyota di Karawang. Akibatnya, harga Voxy disebut lebih tinggi 10 persen dibanding dengan harga Nav1 saat ini.

Beberapa fitur yang menjadi andalan Voxy di Indonesia adalah kehadiran AC Triple Zone, twin mount roof dan leather seat. Fitur-fitur tersebut sebelunnya sudah hadir di mobil yang lebih premium yaitu vellfire dan diyakini dapat menjadi nilai lebih Voxy di Indonesia.

Dari sisi penampilan, Voxy hadir dengan grill tegas, mewah dan modern. Kombinasi ini membuat Voxy terlihat segar dibanding MPV premium Toyota lainnya. Khusus untuk di Indonesia, Voxy hanya akan hadir dengan satu pilihan tipe dan menggunakan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.0-liter dengan keluaran tenaga 150 hp dan torsi 193 NM. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Super CVT-i 7-kecepatan sport sequential shiftmatic.

Meski diimpor langsung dari Jepang, namun mobil yang hadir di Indonesia sudah disesuaikan untuk keperluan pasar lokal di Indonesia sendiri. Beberapa penyesuaian dilakukan pada bagian mesin agar bisa menggunakan bahan bakar yang dijual di Indonesia saat ini.

“CBU itu hanya source dari mobil itu didatangkan. Spesifikasinya kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Karena aturan emisi sudah tidak sama, aturan ban juga tidak sama. Tapi yang jelas, meski CBU dari Jepang, namun mobil ini sudah sesuai dengan kebutuhan di Indonesia,” ungkap, Bansar Muduma, Product General Manager PT TAM. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual