Xpander, Nama Resmi Small MPV Mitsubishi

Panduan Pembeli

Xpander, Nama Resmi Small MPV Mitsubishi

JAKARTA – Nama sebenarnya dari Small MPV Mitsubishi ternyata Xpander.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mengenalkan Small MPV andalannya. Produk baru mereka menjadi barang panas yang diperbincangkan banyak orang di dunia.

Namun pihak MMKSI masih malu-malu mengungkapkan detail spesifikasi “mainan” terbaru mereka. Bahkan nama dari produk berlambang tiga berlian tersebut masih belum jelas. Sebelumnya beredar kabar bahwa Small MPV Mitsubishi akan dinamakan Expander.

Namun kali ini sebutan untuk produk terbaru mereka akhirnya terungkap jelas. Berdasarkan foto dari brosur, kami (Mobil123.com) mendapatkan bocoran nama model anyar Mitsubishi ini adalah Xpander bukanlah Expander seperti ramai diperbincangkan selama ini.

Nama Xpander terpampang cukup jelas pada tempat plat nomor mobil pada umumnya. Xpander dalam bahasa Indonesia memiliki arti memperluas. MMKSI memang memperluas segmen produk yang ditawarkan.

Sebelumnya mereka hanya bermain pada segmen SUV, Double Cabin, Crossover dan City Car. Meskipun bukanlah barang baru, karena dahulu ada Kuda dan Grandis, Xpander digadang-gadang penantang serius pasar Low MPV yang dihuni beberapa merek besar seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki dan Nissan.

Pada foto brosur yang tersebar, detail eksterior hingga interior terpampang jelas. Tidak hanya mengandalkan bentuk yang unik, Mitsubishi Xpander juga menonjolkan fitur-fitur dan teknologi paling tinggi dari para kompetitornya.

Sebagai pemain baru di segmen LMPV, Mitsubishi Xpander ditawarkan dengan banderol cukup menggiurkan. Dengan segala fitur istimewa yang disematkan, Xpander di hargai mulai dari Rp 189 hingga Rp 246 juta.

Harga ini mirip dengan pesaingnya yang telah lebih dulu bermain dan menguasai pasar LMPV di Tanah Air. Dimensi PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) pada Xpander juga lebih besar dari kompetitornya.

Perpaduan bodi lebih besar, segudang fitur canggih dan harga bersaing, apakah produk baru MMKSI ini mampu bersaing bahkan mengalahkan pendahulunya. Kita tunggu saja setelah Xpander resmi diluncurkan dan berada di tangan konsumen.

Sekedar mengingatkan kembali, Mitsubishi Xpander akan secara resmi diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2017. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support