Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

20 Mobil Termahal di Dunia, No. 1 Harganya Rp2 Triliun!

Berita Otomotif

20 Mobil Termahal di Dunia, No. 1 Harganya Rp2 Triliun!

Harga mobil termahal pada 2023 kini ada yang menyentuh Rp2 triliunan, jika tukarkan dengan rumah mungkin sudah dapat 1 rumah super mewah dengan furniture lengkap.

Mobil termahal bisanya disebabkan karena produksinya yang sedikit, performa yang luar biasa dan kenyamanan yang tak tertandingi.

Dengan harga yang fantastis mobil mewah selalu menjadi simbol kemewahan dan kekayaan.

Bagi mereka yang memiliki selera untuk hal-hal yang sangat eksklusif dan uang bukanlah masalah, berikut adalah daftar 20 mobil termahal dari paling mahal ke paling murah di dunia yang pasti akan mengundang decak kagum.

Koenigsegg CC850 - Rp56 Miliar

Sebagai perayaan ulang tahun ke-20 merek Koenigsegg, Koenigsegg CC850 menonjol dengan mesin V-8 5.0L yang menghasilkan tenaga hingga 1.385 horsepower. 

Yang membuatnya istimewa adalah sistem perpindahan Engage Shift System (ESS) yang unik, dengan transmisi sembilan kecepatan otomatis yang dapat beralih ke transmisi manual enam kecepatan. Ini memberikan pengalaman mengemudi yang sangat istimewa.

Soal harga mobil ini ditawarkan seharga Rp56 miliar.

Bugatti Chiron Pur Sport - Rp56 Miliar

Berikutnya pada list harga mobil termahal ada Bugatti Chiron Pur Sport, mobil yang dirancang khusus untuk pengalaman berkendara yang luar biasa di lintasan balap. 

Ditenagai oleh mesin W16 dengan tenaga hingga 1578hp, Chiron Pur Sport adalah versi yang lebih ringan dan fokus pada performa dari Chiron biasa. Mobil yang dibanderol Rp56 miliar ini hanya ada 60 unit yang diproduksi, menjadikannya salah satu Bugatti yang paling eksklusif.


Bugatti Chiron Super Sport 300+ - Rp58 Miliar

Bugatti Chiron Super Sport 300+ adalah mobil yang mencapai kecepatan tertinggi dalam sejarah Bugatti. Ditenagai oleh mesin W16 dengan tenaga hingga 1578 hp, Chiron Super Sport 300+ adalah versi yang lebih kuat dari Chiron biasa. 

Mobil ini dirancang untuk memperingati pencapaian Chiron yang melampaui 482 km/jam pada tahun 2019. Hanya ada 30 unit yang diproduksi, dan semuanya sudah terjual setiap unitnya dijual seharga Rp58 miliar.

Lamborghini Sian Roadster - Rp60 Miliar

Selanjutnya dalam list harga mobil termahal masuk nama Lamborghini Sian Roadster, mobil hybrid dengan gaya yang mencolok. Hanya ada 63 unit Sian Roadster yang diproduksi satu unitnya dijual seharga Rp60 miliar, menjadikannya salah satu Lamborghini paling eksklusif. 

Mobil ini memiliki mesin V12 6.5-liter yang dipadukan dengan motor listrik, menghasilkan tenaga hingga 807 hp. 

Sian Roadster mencapai 0-60 mph dalam waktu kurang dari 2,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum sekitar 349 km/jam.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro - Rp66 Miliar

Aston Martin Valkyrie AMR Pro adalah mobil balap jalan yang sangat langka. Ini adalah versi yang lebih ekstrim dari Valkyrie biasa, dengan mesin V12 yang menghasilkan lebih dari 986 hp dan revving hingga 11.000rpm. 

Valkyrie AMR Pro dirancang untuk memberikan pengalaman balap yang luar biasa dengan peningkatan berat yang lebih rendah, downforce yang lebih tinggi, dan roda yang lebih panjang. 

Hanya akan ada 75 unit Valkyrie yang diproduksi, termasuk beberapa model AMR Pro kabarnya dibanderol seharga Rp66 miliar.

Lamborghini Veneno - Rp69 Miliar

Lamborghini Veneno adalah mobil super eksklusif dengan desain futuristik. Diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-50 Lamborghini, Veneno adalah model berbasis Aventador yang dirancang untuk balap di jalan. 

Hanya ada empat unit Veneno Coupe dan sembilan unit Roadster yang diproduksi, menjadikannya salah satu mobil yang paling langka dan mahal di dunia seharga Rp69 miliar.

Pagani Huayra Roadster BC - Rp69 Miliar

Pagani Huayra Roadster BC adalah mobil sport yang ringan dan kuat. Mobil ini merupakan versi yang lebih cepat dan eksklusif dari Huayra biasa.

Ditenagai oleh mesin twin-turbo V12 yang menghasilkan 791PS, Huayra Roadster BC memiliki berat yang ringan dan aerodinamika yang canggih. 

Hanya ada 40 unit yang akan diproduksi, menjadikannya mobil yang sangat eksklusif dan mengenai harga mobil ini dibanderol Rp69 miliar.

Koenigsegg CCXR Trevita - Rp73 Miliar

Selanjutnya dalam daftar harga mobil termahal ada Koenigsegg CCXR Trevita, mobil super langka dengan bodi yang dilapisi serat karbon berlian. 

Hanya ada dua unit yang diproduksi, dan salah satunya pernah dimiliki oleh juara tinju Floyd Mayweather yang dibanderol seharga Rp73 miliar. 

Mobil ini ditenagai oleh mesin V-8 yang menghasilkan tenaga luar biasa sekitar 1.385 hp.

Bugatti Bolide - Rp75 Miliar

Bugatti Bolide adalah mobil konsep yang difokuskan pada performa yang ekstrem. Mobil ini dirancang khusus untuk digunakan di lintasan balap. 

Meskipun awalnya hanya sebagai konsep, Bugatti memutuskan untuk memproduksi 40 unit Bugatti Bolide untuk dijual kepada pelanggan. 

Mobil ini ditenagai oleh mesin W16 yang luar biasa dengan tenaga hingga 1800 hp (meskipun angka ini dicapai dengan bahan bakar balap beroktan 110).

 Dalam bentuk produksi, tenaganya mencapai 1578 hp. Bugatti Bolide memiliki aerodinamika yang sangat canggih, dengan desain aerodinamis yang kuat. Mobil ini dipasarkan seharga Rp75 miliar.

Bugatti Mistral - Rp76 Miliar

Dalam list harga mobil termahal berikutnya ada Bugatti Mistral, mobil yang menggabungkan keindahan desain dengan performa yang luar biasa. 

Mobil ini ditenagai oleh mesin Bugatti W-16 yang legendaris. Dengan atap terbuka dan desain depan yang telah dimodifikasi, Bugatti Mistral bertujuan untuk menjadi mobil atap terbuka tercepat di dunia, dengan kecepatan tertinggi yang dilaporkan mencapai 240 km/jam.

Harga untuk Bugatti Mistral seharga Rp76 miliar.

Pagani Imola - Rp83 Miliar

Pagani Imola adalah mobil sport yang didedikasikan untuk sirkuit balap. Dibanderol dengan harga mencapai Rp83 Miliar, mobil ini membawa lebih dari 800 tenaga kuda yang siap memacu di lintasan. 

Hanya ada lima unit Pagani Imola yang diproduksi, menjadikannya salah satu mobil paling eksklusif di dunia. 

Pagani Imola memiliki wing belakang besar yang dapat disetel, diffuser, dan front splitter yang menambah aerodinamika dan performanya di lintasan.

Bugatti Divo - Rp84 Miliar

Bugatti Divo adalah mobil yang dibuat khusus untuk menghadapi sirkuit dengan kecepatan tinggi.

Pabrikan asal Prancis ini mendesain Divo sangat sporty dan hanya diproduksi sebanyak 40 unit sejak terakhir produksinya Juli 2021 silam.

Menggunakan bodywork serat karbon yang membantu mengurangi berat serta meningkatkan downforce.Bugatti Divo dibanderol seharga Rp84 miliar. 

Pagani Huayra Codalunga - Rp115 Miliar


List harga mobil termahal berikutnya ada Pagani Huayra Codalunga mobil dengan desain yang unik dan performa yang luar biasa.

Mobil ini tercipta karena kolektor menginginkan mobil Pagani yang memiliki sasis panjang atau long tail.

Dari keinginan kolektor tersebut akhirnya diwujudkan oleh Horacio Pagani sebagai pendiri perusahaan.

Desain yang lebih panjang ini kemudian buritan dengan ekor yang dibuat sedikit keatas terinspirasi oleh mobil balap pada 1960 an.

Soal harga Pagani Huayra Codalunga dipasarkan Rp115 miliar.

Mercedes-Maybach Exelero - Rp124 Miliar


Mercedes-Maybach Exelero adalah mobil mewah yang memiliki tampilan yang sangat mencolok dan mesin yang kuat.

Yaitu mesin berkapasitas 5.900 cc V12  twin turbocharger menghasilkan tenaga 690 hp yang disalurkan empat rodanya.

Mobil yang hanya tersedia satu unit ini dibanderol seharga Rp124 miliar.

Bugatti Centodieci - Rp169 Miliar

Bugatti Centodieci adalah mobil super eksklusif yang terinspirasi oleh Bugatti EB110 di bagian depan yang agresif dan spoiler belakang yang dapat diatur secara mekanis.

Dibekali dengan mesin W16 quad turbo 8.000 cc yang sudah dimodifikasi sehingga menghasilkan tenaga 1.578 hp.

Kabarnya Cristiano Ronaldo sudah membeli mobil ini yang dibanderol seharga Rp169 miliar.

Rolls-Royce Sweptail - Rp200 Miliar

Rolls-Royce Sweptail sama seperti Rolls-Royce pada umumnya karena mobil mewah ini dibuat khusus untuk satu pelanggan dengan spesifikasi yang sangat personal.

Mengenai performa salah satu dari list harga mobil termahal, Sweptail disematkan mesin 6.700 cc V12 yang bertenaga tetapi tidak bising seperti mobil bermesin besar pabrikan lainnya.

Sweptail berdesain coupe yang membuatnya berbeda dengan Rolls Royce lain, kabarnya untuk menjaga eksklusifitas sudah tidak diproduksi lagiSoal harga Rolls-Royce Sweptail dibanderol Rp200 miliar.

Pagani Zonda HP Barchetta - Rp255 Miliar

List Pagani Zonda HP Barchetta masuk kedalam list mobil termahal karena harganya yang dibanderol seharga Rp255 miliar.

Dengan Harga tersebut Anda akan mendapatkan mobil sport yang sangat langka karena hanya diproduksi sebanyak 3 unit dengan desain yang mencolok dan performa tinggi.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 355 km/jam karena dibekali dengan mesin Mercedes-AMG 7.300 cc, V12 yang menghasilkan tenaga 790 hp dari tenaga tersebut disalurkan ke semua roda.

Bugatti La Voiture Noire - Rp278 Miliar

Selanjutnya dalam list harga mobil termahal ada Bugatti La Voiture Noire, mobil sport asal Prancis ini adalah sebuah karya seni bergerak yang menampilkan kombinasi sempurna antara desain yang indah dan kekuatan mesin yang luar biasa.

Dibekali dengan mesin 8.000 cc berkonfigurasi W16, quad-turbo menghasilkan tenaga 1.480 hp  yang mampu mencapai kecepatan 400 km/jam lebih menurut klaim Bugatti.

Mobil ini dibuat sebagai penghormatan kepada Bugatti Type 57 Atlantic tahun 1940 yang dimiliki oleh anak pendiri Bugatti yaitu Jean Bugatti yang menghilang secara misterius saat dalam perjalanan dari pabrik .

Rolls-Royce Boat Tail - Rp450 Miliar

Dilist harga mobil termahal pada posisi kedua ada Rolls-Royce Boat Tail adalah mobil mewah yang dirancang khusus untuk para kolektor dengan harga yang fantastis.

Mobil mewah ini memiliki desain yang unik karena mirip dengan kapal pesiar mewah serta dengan beberapa fitur mewah seperti jam analog, meja piknik portable serta tidak ketinggalan dilengkapi dengan payung.

Di Bagian dapur pacu mobil ini disematkan mesin 6.700 cc berkonfigurasi V12 biturbo dan jangan lupa mobil ini adalah Roll-Royce jadi banyak part yang dibuat oleh tangan manusia bukan robot.

Mengenai harga, kabarnya mobil ini dibanderol seharga Rp450 miliar dan hanya ada 3 unit di dunia.

Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut - Rp2,1 Triliun


Harga mobil termahal pertama bukan lah mobil keluaran terbaru melainkan keluaran 1955 yaitu  Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut. 

Mobil sport klasik yang diproduksi oleh Chief Engineer serta Desainer SLR Rudolf Uhlenhaut hanya ada 2 unit di dunia, satu unit berada di museum Mercedes-benz.

Sedangkan satunya lagi sudah laku dilelang dengan harga 143 juta dolar AS atau setara Rp2,1 triliun.

Harga tersebut lebih mahal dua kali lipat dari harga Ferrari 250 GTO yang terjual 70 juta dolar AS 2018 silam.Mobil ini dikenal karena desainnya yang elegan dan performanya yang luar biasa. Uhlenhaut coupe dibuat khusus untuk menjadi koleksi mobil non-publik oleh Mercedes-benz

Mobil-mobil ini bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi juga merupakan karya seni bergerak yang memadukan teknologi mutakhir dengan desain yang luar biasa. 

Meskipun harganya mencapai angka yang sulit dijangkau bagi banyak orang, mereka tetap menjadi simbol prestise dan keunggulan dalam dunia otomotif.

Bisa saja kedepannya harga mobil tersebut bisa lebih mahal dari harga barunya karena jumlahnya yang terbatas.
 

[Ryn/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang