Wuling Confero : Murah Tapi Tak Murahan

Panduan Pembeli

Wuling Confero : Murah Tapi Tak Murahan

JAKARTA – Wuling Confero bertabur berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan yang melebihi para kompetitornya di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), jadi meski dijual dengan harga murah tapi tidak murahan.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akhirnya secara resmi meluncurkan produk pertamanya di Indonesia dengan nama Confero. Mobil yang dalam bahasa Indonesia berarti “to bring together” ini hadir dengan harga sangat murah.

Meskipun dibanderol murah, Wuling Confero dijejali berbagai fitur mewah yang belum ada di kompetitornya selama ini. Baik dari segi keamanan maupun kenyamanan, produk pertama Wuling unggul jika dibandingkan Avanza Cs.

Fitur Tire Pressure Monitoring Syztem (TPMS) merupakan salah satu andalan Wuling Confero. Teknologi ini memungkinkan penggunanya memantau tekanan angin, dalam keempat ban melalui layar MID. Sistem ini akan memberikan peringatan pada penggunanya, jika tekanan angin tidak sesuai dengan berkedip.

Wuling Confero juga dilengkapi dual SRS Airbag yang melindungi pengemudi maupun penumpang depan. Menyikapi terbatasnya lahan parkir di beberapa kota besar Tanah Air, produk asal Tiongkok tersebut memiliki enam sensor parkir yang terbagi dua untuk depan dan empat di belakang.

Sebagai MPV delapan-penumpang, Wuling Confero juga dilengkapi dengan rear parking camera yang langsung aktif ketika transmisi berada di posisi mundur. Teknologi ini semakin membantu konsumen ketika memarkir kendaraan.

Teknologi pengereman seperti ABS dan EBD mutlak ada dalam Wuling Confero. Perangkat pengereman kendaraan ini berguna untuk mencegah roda mengunci dan membantu mengoptimalkan daya tekan di keempat rodanya.

Maraknya aksi pencurian juga menjadi perhatian Wuling Motors dalam menghadirkan kendaraan. Mereka menyematkan fitur alarm berikut immobilizer yang terhubung dengan kendaraan. Rumah kunci Wuling Confero juga dapat difungsikan untuk membuka keempat jendela dan membuka kunci pintu bagasi.

Ini berguna bagi konsumen yang hendak memasuki kendaraan di siang hari dan ingin mendinginkan kabin terlebih dahulu. Fitur canggih tersebut cukup mewah di mobil seharga LCGC.

Dari segi kenyamanan berkendara. Wuling menyadari betapa pentingnya gadget bagi setiap konsumennya. Untuk itu, mereka menyediakan port USB mulai dari jok baris pertama hingga ketiga.

Mengemudikan Wuling Confero semakin mudah dan menyenangkan, karena untuk menerima ataupun melakukan panggilan telepon, konsumen tidak perlu melepaskan tangan dari alat kemudi. Di bagian ini juga terdapat tombol untuk mengatur volume audio.

Sistem kenyamanan Wuling Confero juga didukung oleh Headunit 8” dengan fungsi layar sentuh. Sementara berkendara pada malam hari juga semakin nyaman karena dilengkapi fitur leveling headlamp.

Wuling Confero sebagai pemain baru di kancah LMPV, menjadi perbincangan banyak pihak dengan harganya yang murah namun fitur seabrek. Banyak pihak yang masih menanti kemampuan Wuling sebagai kendaraan keluarga yang nyaman. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual