Suzuki Jimny Bisa Dipesan di IIMS, Peluncuran Hampir Pasti di GIIAS 2019

Mobil Baru

Suzuki Jimny Bisa Dipesan di IIMS, Peluncuran Hampir Pasti di GIIAS 2019

JAKARTA - Suzuki Jimny kembali menggoda konsumen mobil Indonesia dengan muncul di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kabar terbaru, Jip mungil legendaris ini sudah bisa dipesan.

All-new Suzuki Jimny yang merupakan generasi ketiga ini memang hadir sangat fenomenal. Rasanya car enthusiast di seluruh dunia memberikan sinyalemen positif sejak kehadirannya tahun lalu, termasuk di Indonesia.

Berita tentang akan dijualnya Suzuki Jimny terbaru di Indonesia ini memang sudah beredar sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya memamerkannya saja saat itu tanpa ada kabar pasti tentang penjualannya.

Kali ini ada titik terang, PT SIS memastikan membuka keran pemesanan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Bagi Anda yang berminat hanya perlu memberikan tanda jadi pemesanan.

"Betul, kami sudah membuka pemesanan Suzuki Jimny dengan tanda jadi standar Rp 5 juta. Harga dan waktu pengiriman akan kami umumkan kemudian," ungkap Doni Saputra, Marketing Director PT SIS.

Lebih lanjut Doni menegaskan bahwa waktu inden masih belum bisa diprediksi. Menurutnya di Jepang saja masa inden sudah mencapai 2 tahun.

"Karenanya kita tidak bisa membuka pemesanan terlalu banyak. Kita cek berapa banyak inden yang masuk di IIMS 2019 nanti kita matchingin apakah matching dengan angka produksi atau perlu ada langkah-langkah khusus yang akan diambil," lanjut Doni

Selain di Telkomsel IIMS 2019, PT SIS ternyata membuka pemesanan di dealer-dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Ditanya mengenai kapan peluncuran, Doni memberikan sedikit bocoran.

"Peluncuran bukan sekarang, di next motorshow," kata Doni.

Next motorshow tentunya merujuk pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran otomotif ini seperti biasa akan di gelar di ICE BSD Tanggerang, rencananya berlangsung 18 - 28 Juli 2019. 

Disinggung mengenai rencana menarik produksi all-new Suzuki Jimny di Indonesia, jawaban Doni masih sama dengan beberapa waktu lalu, masih dalam proses study dan akan terus di evaluasi. Sementara untuk jenis varian terutama pilihan penggerak 4x2 atau 4x4 sepertinya tidak ada masalah apalagi regulasi pajak barang mewah berdasarkan karbon emisi berlaku.

"Jika aturan itu berlaku sudah tidak ada lagi perbedaan pajak 4x2 dan 4x4, sama besaran pajaknya. Nah sekarang tergantung kapan emission carbon tax akan diberlakukan," tutup Doni. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support