Suzuki Jimny ini Tampak Disiksa di Medan Terjal, Tapi Ada yang Janggal

Mobil Baru

Suzuki Jimny ini Tampak Disiksa di Medan Terjal, Tapi Ada yang Janggal

JAKARTA - Suzuki Australia merilis video lucu dan mengecoh, pada gambar tampak sepasang Suzuki Jimny generasi terbaru. Tapi tunggu dulu, keduanya ternyata bukan mobil yang Anda harapkan.

Kedua mobil ini tak lain adalah replika dari all-new Suzuki Jimny dalam bentuk sepatu roda. Secara umum memiliki tampilan dan hero color yang sangat mirip pada jip mungil generasi keempat ini.

Dalam video, jika full shoot ditujukan pada sepasang sepatu roda, tampak seolah Suzuki Jimny ini sedang melewati medan berat menuruni bukit (down hill). Gerakannya tampak nyata, mirip mobil yang sedang bermain di medan off road.

Apalagi sepasang sepatu roda ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang bisa menyala. Pada bonnet, foglamp atau lampu kabut akan langsung nyala ketika meluncur ke depan. Sementara saat bergerak kebelakang, lampu mundur akan menyala.

Imajinasi Anda sesaat kemudian akan buyar mana kala gambar utuh berikut kaki si atlet sepatu roda ini terlihat.

Suzuki Jimny generasi terbaru sendiri kembali menyita perhatian publik saat muncul di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berakhir pekan lalu (5/5/2019). Pada kesempatan ini akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka keran pemesanan  jip yang melegenda di Indonesia sejak kemuculannya di tahun 1980-an.

Jumlah unit yang bisa dipesan pada kloter pertama ini tergolong terbatas, hanya kurang lebih 200 unit saja. Untuk harga, PT SIS belum menyebutnya secara pasti, namun diprediksi Jimny akan dibaderol dengan harga lebih dari Rp 300 juta.

Tak hanya melakukan penjualan, PT SIS rencanya akan melakukan perakitan langsung di Indonesia. Ini tentunya memberikan harapan baru, terutama dari harganya yang lebih terjangkau di kemudian hari. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support