Suzuki Jimny Generasi Keempat Dijual Tahun Depan

Mobil Baru

Suzuki Jimny Generasi Keempat Dijual Tahun Depan

LONDON – Wujud all-new Suzuki Jimny generasi keempat mulai tersibak dan dikabarkan akan diluncurkan tahun depan, padahal di Indoensia baru dijual versi generasi ketiga.

Berdasarkan gambar yang beredar, desain mobil berjenis SUV mengalami evolusi besar-besaran. Ubahan paling kentara pada mobil ini terlihat pada grille depan kendaraan yang membungkus dua lampu utama bagian depan.

Bentuk keseluruhan mobil yang lebih kotak juga terlihat pada Jimny generasi terbaru. Informasi yang berkembang, Pihak Suzuki meningkatkan kemampuan mobil ini dalam hal medan off-road. Ini berkat penggunaan rangka baru tipe ladder yang lebih rigid dari generasi sebelumnya.

Berbicara kendaraan tangguh di medan kasar, mereka juga menyematkan sistem penggerak all-wheel-drive dengan tambahan fitur low-ratio gearbox. Beberapa informasi yang berhembus mengatakan bahwa mobil ini disematkan fitur 4X4 permanen, kecuali varian paling murahnya.

Tidak hanya komponen penggerak yang tangguh, generasi terbaru Jimny tersebut dikatakan telah menggunakan fitur hill decent dan hill start system. Ditambah lagi dengan off-road traction/stability control setting guna memudahkan penggunanya.

Melihat dimensi bonnet kendaraan legendaris tersebut, all-new Suzuki Jimny nampaknya akan menggunakan mesin yang diperkuat turbo. Ini guna memanfaatkan ruang minim namun tetap mampu menghasilkan tenaga yang besar.

Gambar yang beredar juga memperlihatkan bagian kabin dari new Jimny. Desain dasbor mobil ini cukup unik karena memadukan unsur klasik dengan beberapa fitur terkini. Panel instrumen yang dihadirkan dengan bentuk dua lingkaran, terlihat seperti model lawasnya. Namun mereka memberikan sentuhan modern dengan menyematkan LCD monitor.

Uniknya meskipun dikatakan memiliki kemampuan off-road lebih baik dengan sokongan rangka lebih rigid, mobil ini terlihat menggunakan transmisi otomatis konvensional. Bahkan yang lebih menyita perhatian adalah lingkar kemudi yang mirip dengan Suzuki Carry.

Dari gambar yang beredar, Suzuki menyiapkan pilihan warna-warna menarik pada new Jimny. Kombinasi warna atraktif membuat kendaraan ini terlihat ciamik. Contohnya pada pilihan warna biru pada bagian samping all-new Suzuki Jimny, sementara pada bagian fender, kap mesin hingga atap berkelir putih. Perpaduan warna tersebut mengingatkan kami akan sentuhan pada Ignis di Indonesia. Sementara di Tanah Air Jimny yang baru dipasarkan merupakan generasi ketiga yang telah diijual sejak 1998.

Baca juga : Suzuki Jimny Resmi Meluncur dengan Harga Rp 285 Juta

[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual