Setelah Rocky, Giliran Daihatsu Taft Bereinkarnasi

Mobil Baru

Setelah Rocky, Giliran Daihatsu Taft Bereinkarnasi

TOKYO - Daihatsu Motor Company (DMC) akan menampilkan Daihatsu Taft yang hampir dipastikan merupakan lanjutan dari kendaraan konsep Daihatsu WakuWaku di Tokyo Auto Salon 2020.

Pameran ini sendiri akan berlangsung pada 10 - 12 Januari 2020 di  MAKUHARI MESSE International Convention Complex, Tokyo. Dan dilihat dari tampilan Taft terbaru ini, Mobil123.com langsung teringat pada salah satu kwartet mobil mungil Daihatsu yang tampil di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 Oktober lalu, yakni Daihatsu WakuWaku. 

Saat itu, WakuWaku dan 3 model lainnya menjadi pusat perhatian di panggung utama booth Daihatsu. Pada saat bersamaan, diperkenalkan juga Daihatsu Rocky yang tampil sebagai SUV kompak terbaru Daihatsu.


Secara kasat mata, desain antara Taft terbaru dan WakuWaku yang sempat disebut sebagai calon kuat kompetitor Suzuki Jimny ini nyaris sama. Mulai dari tampilan SUV mungilnya, nuansa kotak, bentuk bonnet plus headlamp hingga buritannya. Analisa singkat ini diperkuat dengan ukuran dimensi secara keluruhan, di mana panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tingginya 1.630 mm sama persis antara keduanya.

Daihatsu Taft juga bisa dipastikan akan masuk kategori kei car, kelas yang menjadi primadona di Jepang. Dan seperti kita ketahui bersama, Daihatsu sebagai rajanya kei car di Jepang, telah menguasai pasar tersebut semenjak 13 tahun terakhir.

Melihat kategorinya, bisa juga dipastikan bahwa Taft akan dilengkapi dengan mesin turbo mungil berkapasitas 660 cc. Tenaga mesin sendiri selanjutnya akan dialirkan ke roda depan melalui transmisi CVT. 

Pada gambar terlihat, Taft dilengkapi dengan lingkar roda palang 6 bernuansa sporty warna abu-abu tua. Untuk bannya sendiri akan menggunakan ukuran 165/65/R15.

Sekilas mengenai interior, rasanya Taft juga akan memiliki kabin yang modern, unik, kompak serta ergonomis layaknya WakuWaku. Seperti ketika memperkenalkan WakuWaku di TMS 2019 lalu, pihak Daihatsu secara detail memberikan gambaran bahwa pihaknya mengincar kaum muda-mudi aktif, terlebih bagi mereka yang suka beraktivitas di luar ruang. 

Tak hanya itu, selain cocok digunakan pada beragam aktivitas, mobil ini juga digambarkan cocok bagi kaum muda-mudi untuk memadu kasih. Artinya, gejolak kaula muda bakal tersalurkan lebih maksimal dengan menggunakan SUV mungil ini.

"Salah satu image pemakaian mobil ini digambarkan untuk anak muda atau mahasiswi yang ingin pacaran suasananya lebih asik dengan mobil ini dan keren," jelas pihak Daihatsu di TMS 2019.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian bahwa Taft akan segera diproduksi massal apalagi akan diboyong untuk pasar Indonesia. Tunggu berita selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support