Daihatsu Taft Generasi Terbaru Calon Pesaing Suzuki Jimny Sudah Bisa Pre-order

Mobil Baru

Daihatsu Taft Generasi Terbaru Calon Pesaing Suzuki Jimny Sudah Bisa Pre-order

TOKYO - Daihatsu Taft generasi terbaru yang digadang sebagai calon penantang Suzuki Jimny sudah bisa dipre-order.

Daihatsu Taft yang merupakan versi dari mobil konsep Daihatsu WakuWaku akhirnya mulai dipasarkan oleh Daihatsu Motor Company (DMC). Masuk dalam kelas keicar, SUV imut-imut ini memang tampil mempesona dan sempat jadi primadona di booth Daihatsu pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Kehadirannya kemudian diperkuat melalui mobil kosep Daihatsu Taft yang hadir di Tokyo Auto Salon di akhir 2019. Saat itu Daihatsu Taft dihadirkan dengan warna hijau gelap, cukup membuat tampilan mobil yang punya dominasi tarikan garis kotak, modern dalam dimensi imut-imut ini terlihat menarik. Melalui tampilan ini kemudian banyak car enthusiast yang mengaitkannya dengan Suzuki Jimny dan menplotnya sebagai calon penantang.

Di Jepang, Daihatsu sendiri mulai menerima pesanan dan membatasinya hingga  31 Mei 2020. Seiring dengan jalannya produksi, Daihatsu Taft terbaru ini kemungkinan akan diluncurkan dan mulai dikirim ke konsumen pada Juni 2020.

Taft yang juga punya akronim Tough & Almighty Fun Tool ini tentunya dibekali dengan sumber tenaga kompak khas keicar. Yakni mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan.

 

Secara umum Daihatsu Taft punya ukuran panjang 3,395 mm, lebar 1,475 mm dan tinggi 1,630 mm. Dimensi ini secara umum memang lebih kecil dari Suzuki Jimny dan memang dirancang untuk wilayah perkotaan serta sedikit-sedikit bermain di jalan-jalan non aspal ringan.

Daihatsu sendiri belum secara rinci menyebutkan kelengkapan apa saja yang ada pada Taft. Namun sebagai awalan Taft ditawarkan beberapa tools seperti speaker Bluetooth juga ketel atau pembuat kopi portabel.

Mobil123.com sendiri sempat menyaksikannya langsung di TMS 2019. Dan memang dari kwartet mobil konsep Daihatsu saat itu, WakuWaku alias Taft yang paling memungkinkan untuk segera masuk jalur produksi.

Karena masih dibuat untuk kelas keicar, rasanya berat bagi Taft bisa masuk ke pasar Indonesia. Karena tentu dari sisi kebutuhan dan harga memang spesifikasi tersebut hanya masuk untuk pasar Jepang.

Namun demikian bukan tanpa harapan. Soichiro Okudaira, Presiden DMC pernah menyatakan pihaknya sejauh ini tengah melakukan survey dan studi yang dilanjutkan dengan berseloroh kepada Mobil123.com serta rekan-rekan media saat diwawancara di TMS 2019.

"Melihat teman2 dari Indonesia nilai mobil ini bagaimana ? Kalau bagus mungkin kita studi untuk masuk ke pasar Indonesia," kata Soichiro.

Apakah akan jadi kenyataan ?, nantikan berita-berita seputar Daihatsu Taft terbaru di Mobil123.com. [Ari] 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support