Daihatsu WakuWAku, SUV Mungil yang Cocok untuk Memadu Kasih

Mobil Baru

Daihatsu WakuWAku, SUV Mungil yang Cocok untuk Memadu Kasih

TOKYO - Daihatsu WakuWaku menjadi pusat perhatian di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dan dibuat khusus untuk kaum muda yang dinamis.

Daihatsu Motor Corporation (DMC) 2019 kali ini membawa 4 mobil konsep yang Mobil123.com beri istilah kwartet mobil kompak masa depan. Dari keempatnya, WakuWaku yang menarik perhatian karena punya desain cukup menggoda.

Digadang sebagai SUV kompak Daihatsu di masa depan, WakuWaku punya desain modern, tarikan garis tegas kotak dipadu dengan detail desain modern tampak begitu mendominasi tiap jengkal ekteriornya.

Pihak DMC sendiri memastikan bahwa mobil ini dibuat sedemikian rupa dengan target kaum muda yang aktif. Tentunya hal ini guna menunjang seluruh kegiatan anak-anak milenial yang dinamis.

Dibalik dimensinya yang kompak dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm, WakuWaku juga punya interior fleksibel dan modern. Hal ini bisa dilihat dari desain lingkar kemudi dan dasbor hingga ruang baris kedua yang bisa diisi oleh 2 penumpang atau dilipat rata untuk mengangkut barang.

Pintu belakang sendiri dapat dibuka begitu lebar. Pada bagian atap dilengkapi hidrolik sehingga bisa dibuka lebar ke atas. Sementara pada bagian bawahnya bisa diinjak hingga bobot 100 kg. Kondisi ini dibuat tak lain bertujuan untuk memudahkan akses keluar masuk barang terlebih dengan ukuran yang cukup besar.

 Lebih detail lagi, WakuWaku juga digambarkan cocok bagi kaum muda-mudi untuk memadu kasih. Artinya, gejolak kaula muda bakal tersalurkan lebih maksimal dengan menggunakan SUV mungil ini.

"Salah satu image pemakaian mobil ini digambarkan untuk anak muda atau mahasiswi yang ingin pacaran suasananya lebih asik dengan mobil ini dan keren," jelas pihak Daihatsu di booth mereka di Aomi Exibition Hall, Tokyo, Jepang.

Dari titik ini, muncul pertanyaan, kapan kira-kira DMC akan benar-benar merealisasikan WakuWaku untuk diproduksi. Menurut Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Corporation (DMC) pihaknya sejauh ini tengah melakukan survey dan studi.

"Melihat teman2 dari Indonesia nilai mobil ini bagaimana ? Kalau bagus mungkin kita studi untuk masuk ke pasar Indonesia," kata Soichiro.

Terakhir, sayangnya DMC masih merahasiakan kira-kira mesin apa yang bakal digunakan sebagai sumber tenaga WakuWaku. Namun dengan desain dan dimensi sedemikian, mesin 660 cc turbo yang menjadi ciri Kei Car bakal digunakan.

Lebih lanjut, nantikan berita selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support