Daihatsu Rocky di Indonesia Praktis Hanya Head to Head dengan Datsun Cross

Mobil Baru

Daihatsu Rocky di Indonesia Praktis Hanya Head to Head dengan Datsun Cross

TOKYO - Daihatsu Rocky akan menjadi fenomena baru di Indonesia, posisinya akan berada di antara low SUV dengan LCGC.

Daihatsu Rocky menjadi salah satu daya tarik booth Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019. SUV kompak ini dikabarkan akan mulai dijual di Jepang pada 5 November 2019.

Hingga berita ini diturunkan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum punya rencana pasti untuk menjual Daihatsu Rocky di Indonesia. Semua masih tahap rencana dan study.

"Belum ada pembicaraan lebih lanjut soal Rocky di Indonesia," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Amelia hanya menegaskan jika Rocky ingin dijual di Indonesia harus mereka produksi sendiri. Tidak mungkin didatangkan langsung dari Jepang alis CBU karena harganya akan mahal sekali. Jika sudah diproduksi di Indonesia, Rocky diprediksi akan dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Di Indonesia, dengan dimensi kompak dan akan dilengkapi mesin berkasitas 1.0-liter turbo serta1.2-liter serta kemugkinan berharga jualnya, Rocky seperti akan membuat kelas baru di Indonesia. Posisinya akan berada di bawah low MPV yang berisi kakak kandungnya Terios dan Toyota, Honda BRV plus pendatang baru DFSK Glory 560 serta di atas kelas LCGC.

Lawan setara yang akan dihadapi Rocky, jika dilihat dari mesin dan juga harga, hanya akan datang dari Datsun Cross. Dan seperti kita ketahui bersama, crossover hasil pengembangan dari Datsun Go Plus Panca ini kurang bisa berbicara banyak di pasar Indonesia.

Menurut data Gaikindo, Cross punya jumlah wholesale 1.862 ribu unit sepanjang Januari - September 2019. Terbagi atas 2 varian Manual total 527 unit dan CVT 1.335. Penjualan wholesales sendiri merupakan jumlah distribusi dari pabrik ke dealer, bukan angka penjualan ke konsumen.

Akankah Rocky bisa berbicara banyak di pasar Indonesia ?. Nantikan kabar berikutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support