Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Genesis Electrified G80 Jadi ‘Mobil Dinas’ Baru Shin Tae-yong

Mobil Listrik

Genesis Electrified G80 Jadi ‘Mobil Dinas’ Baru Shin Tae-yong

JAKARTA – Hyundai memberikan lagi mobil untuk Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong untuk digunakan selama ia bertugas di Tanah Air. Kali ini, yang menjadi hadiah ialah Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase.

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase diserahkan oleh Hyundai kepada Shin Tae-yong pada Selasa (14/5/2024) di Sudirman, Jakarta. Sebelumnya, pada 2022, jenama ini sudah memberikan dua model ‘mobil dinas’ yakni Hyundai Palisade plus Hyundai Staria.

President Hyundai Motor Asia Pacific Seong Nam Kim serta Advisor to Hyundai Motor Asia Pacific Lee Kanghyun datang langsung ke Indonesia untuk mengikuti seremoni serah-terima Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase bersama Shin Tae-yong.

Turut hadir, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto, Chief Marketing Offier HMID Budi Nur Mukmin.

Shin Tae-yong ; Genesis Electrified G80

Pemberian Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong merupakan bentuk penghargaan kepada dedikasi dan kontribusinya yang mampu membawa tim nasional Indonesia mencetak berbagai rekor. Terakhir, dia membawa tim nasional U-23 menjadi empat besar Piala Asia U-23 2024 dalam keikutsertaan perdana.

“Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa,” ujar Woojune Cha.

“Besar harapan kami kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih tim nasional Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia,” lanjut dia.

Shin Tae-yong berterima kasih kepada sokongan Hyundai selama dia berkiprah sebagai Pelatih Tim Nasional Indonesia. Kini, ia bisa berganti-gantian menggunakan Palisade, Staria, atau Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase untuk beraktivitas sehari-hari.

“Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia,” tandasnya.

Spesifikasi Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang Dipakai Shin Tae-yong

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase ; Shin Tae-yong

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang digunakan Shin Tae-yong diketahui juga sempat digunakan sebagai mobil para kepala negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia beberapa waktu lalu.

Model tersebut merupakan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV). Baterai lithium-ionnya berkapasitas 87,2 kWh, dengan motor dua motor penggerak di depan serta belakang yang berdaya maksimal 370 ps.

Kecepatan puncak Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase mencapai 225 km per jam. Adapun jarak tempuhnya dalam kondisi baterai terisi penuh bisa hingga 500 km.

Desain ekstrior Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase berkonsep ‘Athletic Elegance’, dengan gril depan ‘Two-Line Crest’, lampu depan ‘Two-Line’ plus teknologi Micro Lens Array (MLA). Pelek 20 incinya berpalang lima ganda (five double spoke) yang mengingatkan pada desain baling-baling pesawat.

Versi Long-Wheelbase dari Genesis Electrified G80 yang digunakan Shin Tae-yong punya sumbu roda yang 20 cm lebih panjang, sehingga lebih lapang dan nyaman bagi penumpang.

Interiornya berkonsep ‘Beuty of White Space’ yang dilengkapi material ramah lingkungan di seluruh bagian, jahitan berkualitas tinggi, material kulit, aluminium, sampai kayu asli di berbagai sisi. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang