Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dapat Hadiah 2 Mobil dari Hyundai

Berita Otomotif

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dapat Hadiah 2 Mobil dari Hyundai

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong mendapatkan apresiasi dari Hyundai. Tak tanggung-tanggung, dua unit mobil langsung diberikan.

Shin Tae-yong, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi, dihadiahkan Hyundai Palisade dan Hyundai Staria. Seremoni penyerahan unit secara simbolis dilakukan pada Rabu (2/3/2022).

“Hari ini kami sangat berbahagia dapat menyerahkan unit All New Palisade dan Staria kepada salah satu pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia yang memberikan prestasi luar biasa bagi Indonesia, Shin Tae-yong,” kata Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha.

Hadiah dua mobil, lanjut dia, merupakan penghormatan kepada pelatih berinisial STY ini beserta para asistennya. Langkah ini juga dikatakan sebagai bentuk dukungan pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut terhadap kemajuan Timnas.

“Hyundai dan sepak bola memiliki sejarah erat secara global. Terbukti dengan Hyundai mensponsori berbagai tim sepak bola kelas dunia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan yang mengedepankan nilai-nilai olahraga sebagai kegiatan dinamis dan menyehatkan,” pungkas dia lagi.

Shin Tae-yong sedang menjadi salah satu idola para pecinta sepak bola di Tanah Air.

Di bawah racikannya, Timnas berhasil melaju ke final dan menjadi runner-up Piala AFF 2020 di Singapura, meski membawa skuat berusia muda.

Beberapa bintang muda pun berhasil ia orbitkan. Misalnya saja Asnawi Mangkualam yang bermain untuk klub Liga 2 Korea Selatan Ansan Greeners maupun Pratama Arhan yang baru saja pindah ke klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy.

Kini, Shin Tae-yong bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam misi naturalisasi empat pemain keturunan yang berkarier di luar negeri, agar dapat dipanggil ke Timnas senior.

Tiga nama sudah pasti yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Patynama. Satu nama lagi masih ditunggu, dengan Jordy Wehrmann atau Emil Audero sebagai kandidatnya.

Shin Tae-yong pun bakal menjadi juru taktik Timnas junior dalam Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Lantas, apa kata dia mengenai kado sepasang mobil dari Hyundai?

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya,” kata Shin Tae-yong mengenai pemberian Palisade maupun Staria.

“Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah internasional dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya,” tutup Shin Tae-yong. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang