Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harganya Terungkap! All New Kona EV Calon Mobil Listrik Termurah Hyundai di Indonesia

Mobil Listrik

Harganya Terungkap! All New Kona EV Calon Mobil Listrik Termurah Hyundai di Indonesia

JAKARTA – Harga All New Hyundai Kona EV akhirnya sedikit dibocorkan. Model ini bakal jadi mobil listrik termurah Hyundai di Indonesia.

All New Kona EV pertama kali diperkenalkan di Tanah Air dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada awal 2024. Sport utility vehicle (SUV) nihil emisi gas buang ini sudah disebut akan resmi meluncur dalam waktu yang tak lama lagi.

Hyundai, dalam Media Gathering pada Jumat (24/5/2024), kemudian mengungkap segmen maupun gambaran harga dari All New Kona EV. Secara segmen, menurut Head of Product and Corporate Strategy PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Wahyu Kusuma Danny, model tersebut akan menyusup di kategori B-SUV High.

Hyundai Kona EV 2024

“Faktanya, sejak 2021, banyak merek Jepang, Korea, hingga China masuk ke situ. Kalau saya tidak salah, totalnya ada 16 model di satu segmen itu,” ucap Danny di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Penerimaan para konsumen di segmen tersebut terhadap elektrifikasi, menurut dia, cukup baik. Ini ditunjukkan oleh studi Hyundai terhadap model-model hybrid atau pun battery electric vehicle (BEV) di sana.

“Secara rentang harga, Kona EV ada di harga yang cukup menarik, di angka Rp500 jutaan,” lanjut dia terkait banderol All New Kona EV.

Hyundai Kona EV 2024

Dengan kisaran harga tersebut, All New Kona EV menjadi calon mobil listrik termurah Hyundai di pasar otomotif nasional. Harganya berada cukup jauh di bawah dua model mobil listrik yang sudah terlebih dahulu mereka jual yakni Hyundai Ioniq 5 serta Hyundai Ioniq 6.

Harga Ioniq 5, menurut penelusuran di situs salah satu diler resmi Hyundai pada akhir Mei 2024, dimulai dari Rp722 juta sampai dengan Rp820 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian-varian reguler. Harga Ioniq 5 Batik Edition yang diproduksi terbatas bahkan Rp915 juta OTR Jakarta.

Harga Ioniq 6 pada penghujung Mei 2024 berada di angka Rp1,2 miliar, tepatnya ialah Rp1,220 miliar OTR Jakarta.

All New Kona EV nantinya menjadi model mobil listrik Hyundai kedua yang dirakit secara lokal di pabrik Cikarang, Bekasi. Sebelumnya, sudah ada Ioniq 5. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang