Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Masih Punya Mobil Listrik Baru lagi Tahun Ini setelah All New Kona EV

Mobil Listrik

Hyundai Masih Punya Mobil Listrik Baru lagi Tahun Ini setelah All New Kona EV

JAKARTA – Hyundai mengaku masih ‘menyimpan’ mobil listrik baru yang dipersiapkan meluncur di Indonesia pada 2024.

Pada awal 2024, merek asal Korea Selatan ini sudah meluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 Batik Edition dan memperkenalkan All New Hyundai Kona EV di pasar Indonesia. Peluncuran dan pengumuman harga resmi All New Kona EV sendiri dijadwalkan berlangsung tak lama lagi.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengklaim bahwa ‘serangan’ mobil listrik baru mereka pada tahun bershio naga kayu ini tak akan berhenti sampai di situ.

“Masih ada (mobil listrik baru lagi),” aku Soerjo ketika diwawancarai dalam Buka Puasa Bersama Hyundai, Rabu (20/3/2024) malam di Jakarta.

Hyundai Ioniq 5 Batik Edition dan All New Hyundai Kona EV

Menurut dia, pasar elektrifikasi Indonesia saat ini semakin menarik, termasuk di segmen mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV). Ia tidak memungkiri bahwa hal ini antara lain berkat kehadiran merek-merek China yang lebih banyak fokus pada teknologi tersebut.

Sayang, Soerjo belum mau mengungkap identitas dari model mobil listrik baru Hyundai selanjutnya pada 2024. Termasuk mengenai bocoran pemosisian harganya.

“Karena masih disurvei. Jadi, kalau kami kasih infonya sekarang, agak berat,” tandas dia.

Meski begitu, eks eksekutif PT Toyota Astra Motor ini menerangkan bahwa Hyundai masih punya banyak ruang untuk mengembangkan volume penjualan mobil listrik mereka, setelah sukses memulai dari segmen premium.

All New Hyundai Kona EV

Sekadar informasi, menurut data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hyundai merupakan pemimpin di pasar mobil listrik murni pada 2023 bermodalkan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Model-model premium seharga di atas Rp700 juta ini masing-masing terdistribusikan sebanyak 7.176 unit serta 263 unit.

“Apakah kami punya ruang lagi untuk bisa memperkenalkan produk di bawah itu? Kami lagi pelajari. Bahkan, kalau bisa memperkenalkan yang lebih di bawah lagi, kenapa tidak? Hanya saja, itu, kan, bagian dari strategi. Kami masih timbang-timbang mau ambil yang mana. Ditunggu saja,” papar Soerjo.

Hyundai sebelumnya sudah menginformasikan bahwa rencana peluncuran mobil baru yang sudah bisa dipastikan pada 2024 berjumlah enam model. Di awal tahun ini, selain merilis mobil listrik murni Ioniq 5 Batik Edition dan All New Kona EV, mereka juga mengaspalkan SUV bermesin konvensional Hyundai Creta Alpha.

“Bahkan, (total mobil baru Hyundai) bisa lebih dari enam,” tutup Soerjo mengenai strategi produk mereka tahun ini. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang