Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Supra Lagi-lagi Dirilis dalam Versi Konsep

Berita Otomotif

Toyota Supra Lagi-lagi Dirilis dalam Versi Konsep

TOKYO – Toyota merilis lagi versi konsep dari Supra, sebelum memperkenalkan versi produksinya beberapa hari ke depan.

Versi purwarupa kedua Supra adalah GR Supra Super GT Concept. Mobil ini diperkenalkan kepada seluruh dunia dalam Tokyo Auto Salon 2019 yang berlangsung pada 11 – 13 Januari.

Seperti versi konsep sebelumnya yaitu GR Supra Racing Concept yang diperkenalkan tahun lalu, GR Supra Super GT Concept juga digarap oleh Toyota Gazoo Racing. Selain model tersebut, Toyota Gazoo Racing mejeng di Tokyo Auto Salon dengan memajang Yaris WRC, TS050 Hybrid, Lexus LC Nürburgring-spec 2019.

Beragam Supra generasi lawas yang pernah meramaikan ajang balap domestik turut unjuk diri. GR Supra Super GT Concept sendiri muncul tak lama menjelang peluncuran global versi produksi Supra pada 14 Januari dalam North American International Auto Show--atau lebih dikenal sebagai Detroit Auto Show—2019.

Lebih lanjut, GR Supra Super GT Concept masih mempunyai bodi dengan corak balap, seperti pada Supra konsep pertama. Toyota juga masih tidak menjelaskan detail spesifikasi GR Supra Super GT Concept.

Namun, GR Supra Super GT Concept, menurut Carscoops, menggambarkan model yang nantinya bakal diikutsertakan ke ajang GT 500 pada 2020 untuk menggantikan Lexus LC. Secara tampilan, GR Supra Super GT Concept relatif lebih mirip versi produksi ketimbang GR Supra Racing Concept.

Kemiripan bisa dilihat antara lain dari splitter plus canards depan berukuran besar yang terletak di bawah lampu. Sementara, satu bagian yang mirip antara kedua versi konsep Supra adalah sayap belakang berukuran masif.

Sekadar informasi, versi purwarupa pertama, GR Supra Racing Concept, menjalani debut global di Geneva Motor Show 2018 serta memiliki postur lebih megar. Mobil dengan corak balap ini berdimensi panjang 4.574 mm, lebar 2.048 mm, tinggi 1.230 mm dan berkonfigurasi mesin depan dengan sistem penggerak roda belakang dengan material berbobot ringan di berbagai sisi tubuhnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang