Toyota Supra Terbaru Akan Hadir di Playstation

Berita Otomotif

Toyota Supra Terbaru Akan Hadir di Playstation

Genewa – Toyota Supra, yang saat ini sedang dipamerkan di Geneva Motor Show 2018, bakal nongol terlebih dahulu di permainan Playstation sebelum meluncur secara resmi di dunia nyata tahun depan.

Generasi pertama Supra lahir pada 1978. Toyota terus mengembangkan Supra hingga generasi keempat, sebelum menyuntik matinya pada 2002.

Sejak 2012, Toyota dan BMW diketahui melakukan riset dan pengembangan bersama demi efisiensi untuk mobil sport masing-masing. Si samurai Jepang membangun Supra generasi kelima, sedangkan si panser Jerman menciptakan Z4 terbaru.

Kemunculan Supra di Geneva Motor Show tahun ini, yang dibuka untuk publik pada 8-18 Maret, menandakan waktu kelahiran kembali mobil sport legendaris tersebut makin dekat. Di salah satu pameran otomotif paling terkemuka sejagad itu, Toyota memamerkan versi purwarupa Supra bernama GR Supra Racing Concept.

“Ya, Supra akan kembali. Mobil konsep ini sendiri adalah sinyal jelas mengenai niat kami membawa salah satu mobil ikonik kami kembali ke sirkuit. Ini didesain untuk melibas trek balap dan merupakan mobil balap murni,” kata Chief Executive Officer Toyota Eropa Johan van Zyl, seperti diwartakan situs Autocar beberapa waktu lalu.

Versi konsep dari mobil sport yang akan diposisikan di atas Toyota 86 itu diciptakan divisi motorsport Toyota, Gazoo Racing.

Toyota masih menutup banyak hal mengenai spesifikasi versi produksi Supra, yang kemungkinan mengaspal pada semester satu 2019. Akan tetapi, Head of Research and Development Toyota Eropa Gerald Killmans, seperti dikutip dari pemberitaan Fox News, membeberkan mesinnya kelak adalah enam silinder segaris milik BMW dan akan menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Sebelum publik otomotif dunia menyaksikan wujud fisik Supra generasi kelima tahun depan, Toyota memastikan bahwa mobil ini bakal hadir di permainan Gran Turismo di Playstation 4, April nanti. Mereka yang tidak sabar menanti kedatangan Supra setidaknya bisa menjajalnya terlebih dahulu secara virtual. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support