Kelahiran Toyota Supra Makin Dekat

Berita Otomotif

Kelahiran Toyota Supra Makin Dekat

PARIS - Kabar mengenai kelahiran kembali mobil sport Toyota Supra kembali mengemuka. Toyota kedapatan telah mendaftarkan merek dagang Supra.

Bukan rahasia lagi kalau Toyota bekerjasama dengan BMW untuk mengembangkan mobil sport. Tapi belum jelas apa hasil kerjasama keduanya.

Sebelumnya Toyota sudah lebih dahulu memperlihatkan sebuah konsep mobil sport bernama Toyota FT-1, namun belum jelas kapan akan diproduksi. Model ini diyakini akan menyandang nama Supra ketika versi produksinya hadir.

Artikel bersambung dibawah

Ini adalah kelanjutan spekulasi terkait Supra berikutnya karena di tahun 2014 raksasa Jepang ini juga kedapatan mendaftarkan Supra sebagai merek dagang di Amerika Serikat. Setelah Amerika, merek dagang Supra diketahui juga diajukan ke Uni Eropa.

Namun belum diketahui apa benar Supra akan diproduksi oleh Toyota. Bila jadi, maka kemungkinan Toyota Supra akan menjadi mobil sport yang akan melawan Porsche 911 dan Mercedes AMG GT. 

Seperti Toyota  86, Toyota akan mengembangkan desain dan struktur mobil sedangkan mesin bakal menggunakan mesin BMW. Pada 86, Toyota menggunakan mesin boxer milik Subaru.

Kekuatan mesin BMW itu diprediksi akan disokong dengan sistem hybrid yang memang dikuasai oleh Toyota. Era baru Toyota Supra diperkirakan akan dimulai pada tahun 2019. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual