Toyota Avanza, Low MPV dengan Jaringan Penjualan dan Purnajual Terbanyak

Panduan Pembeli

Toyota Avanza, Low MPV dengan Jaringan Penjualan dan Purnajual Terbanyak

JAKARTA – Toyota Avanza hingga kini masih menjadi low multi-purpose vehicle (LMPV) yang paling memudahkan para pemakainya karena mempunyai jaringan penjualan dan purnajual terbanyak di seluruh penjuru Indonesia.

Pesaing-pesaing lain terus datang dan pergi. Namun, Avanza, tetap menjadi salah satu mobil terlaris, baik di segmennya maupun di pasar mobil Indonesia secara keseluruhan.

Salah satu keunggulan Avanza yang membuatnya tetap menjadi salah satu mobil pilihan utama masyarakat Tanah Air adalah jaringan penjualan dan purnajual Toyota yang paling banyak serta merata di semua kota di Indonesia.

Bagaimana tidak, berdasarkan data yang diberikan, Toyota sudah mempunyai 325 outlet di seluruh Indonesia. Semua itu demi memberikan The Best Total Ownership Experience yang didasarkan pada filosofi Customer First.

Dua dealer terbaru Toyota sendiri adalah Tunas Toyota Balaraja, Tangerang plus Tunas Toyota Bekasi yang baru saja diresmikan pada Rabu (29/8/2018). Dengan penyebaran hingga ke kota-kota kecil, para pemilik Avanza bisa melakukan servis maupun mendapatkan suku cadang secara mudah.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan Total Best Ownership Experience, keberadaan outlet dengan jangkauan yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota pun menjanjikan servis dan harga suku cadang terjangkau. Hal ini penting karena para konsumen di segmen LMPV masih amat memperhatikan kemudahan dan keterjangkauan harga servis plus suku cadang.

Merek mobil terpopuler dunia ini menyiapkan pula beragam layanan purnajual yang memudahkan konsumen Avanza. Misalnya saja Toyota Mobile Service dengan armada operasional terlengkap.

Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan sejak pertama kali diterima oleh masyarakat di tahun 2003, Avanza telah membukukan penjualan 1.691.134 unit atau menjadi produk dengan penjualan terbanyak.

“Alasan kenapa konsumen Indonesia percaya Avanza bukan hanya soal produk saja. Bukan hanya soal menaiki produk tersebut, tapi ada total packagenya yaitu produk dan layanan. Mereka juga senang dengan harga jual kembalinya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM. ###



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar