Toyota Avanza Berpenggerak Roda Belakang dengan Beragam Keunggulan

Berita Otomotif

Toyota Avanza Berpenggerak Roda Belakang dengan Beragam Keunggulan

JAKARTA – Toyota Avanza punya sistem penggerak roda belakang yang terbukti paling cocok untuk kondisi jalan serta kebutuhan konsumen.

Toyota Avanza menjadi salah satu pioneer di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dikembangkan dengan menggunakan sistem penggerak roda belakang. 
Dalam berbagai kesempatan, spesifikasi ini diapresiasi oleh konsumen dan selanjutnya berbuah hasil menjadikan Avanza mobil dengan total penjualan terbanyak di segmennya.

“Kami sudah melihat bahwa konsumen di Indonesia masih mengapresiasi penggerak roda belakang yang bisa mengangkut beban lebih besar. Ini membuat konsumen bisa mengombinasikan antara mengangkut penumpang dengan mengangkut barang,” papar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Kelengkapan gerak belakang ini melanjutkan apa yang dimiliki oleh sang Legenda Toyota Kijang. Dan sebagai sebuah MPV di Indonesia harus siap dengan perlakuan konsumen yang sering menggunakan mobilnya dalam kondisi muatan berlebih, baik penumpang maupun barang.

Apresiasi konsumen terhadap Avanza sendiri bisa dilihat dari data penjualannya sejauh ini. Soerjopranoto menjelaskan bahwa penjualan Avanza bisa stabil dengan capaian angka yang sangat baik.

“Kami melihat kendaraan seperti Avanza ini adalah MPV sesungguhnya. Maksudnya, inilah MPV yang dibutuhkan konsumen dari sisi penggerak roda belakangnya yang membuat daya angkutnya lebih baik dibandingkan kendaraan berpenggerak roda depan,” jelas Soerjopranoto.

Selain unggul di daya angkut, Toyota juga mengklaim sistem penggerak roda belakang lebih tangguh melahap berbagai kontur maupun jalan di Indonesia. Seperti diketahui, kualitas jalan di Indonesia masih belum merata, khususnya di daerah-daerah.

Berbagai jalan di daerah pun mempunyai kontur jalan menanjak serta berliku. Dengan sistem penggerak roda belakang, gejala roda berputar (slip) bisa diminimalisir, khususnya saat di tanjakan dan ketika mobil sedang mengangkut banyak penumpang.

Selain itu, sistem penggerak roda belakang menjadikan Avanza unggul di sisi daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi. Dengan gerak roda belakang, perangkat kaki-kaki maupun suspensi memiliki usia pakai lebih lama. ###



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual