Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Transmover, Toyota Avanza Varian Baru

Berita Otomotif

Transmover, Toyota Avanza Varian Baru

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor akan menghadirkan Avanza Transmover dalam waktu dekat. Varian baru Toyota Avanza itu "terendus" lewat pendaftaran kendaraan bermotor di Kemenperin (TPT Online) yang dikelola Kemenperin.

Toyota Avanza Transmover terdaftar atas nama Astra Daihatsu Motor (ADM). Ini jelas karena memang pabrik ADM di Sunter, Jakarta Utara yang memproduksi MPV tersebut atau sama seperti "kembarannya" yaitu Xenia. 

Dikabarkan bahwa Avanza Transmover akan mulai diproduksi pada November tahun ini, namun belum jelas waktu peluncurannya.

Dalam TPT Avanza Transmover tercatat mengandalkan mesin 1.3-liter berpadu transmisi manual. Jika menelisik lebih jauh, nama Transmover kami prediksi akan bermain di low MPV segmen fleet dan ditawarkan dengan harga termurah dari jajaran varian Toyota Avanza. 

Untukk diketahui, saat ini harga termurah Avanza Rp 183 jutaan untuk tipe 1.3-liter STD transmisi manual. Artinya, Avanza Transmover akan berada di bawahnya. Kehadiran Toyota Avanza Transmover juga guna mengantisipasi terus melonjaknya harga Avanza sehingga tidak mencukupi kebutuhan dari pelanggan fleet.

Toyota Avanza Transmover mengingatkan kita saat TAM meluncurkan Innova tipe J pada 2009, di mana saat itu tipe ini khusus pebisnis. Innova tipe J hadir dengan lingkar roda "kaleng", kemungkinan Avanza Transmover hadir dengan kelengkapan serupa. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang