Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Terimbas Kasus di Malaysia, Chery Omoda 5 di Indonesia Kena Recall

Berita Otomotif

Terimbas Kasus di Malaysia, Chery Omoda 5 di Indonesia Kena Recall

JAKARTA – Chery Omoda 5 di Indonesia terkena recall, sebagai dampak dari kasus yang menimpa model itu di Malaysia.

Sekadar mengingatkan, pada April 2024 muncul pemberitaan mengenai kasus as roda belakang (selongsong sumbu roda belakang/rear axle) Omoda 5 di Malaysia yang patah. Hal tersebut membuat Chery menggelar recall (penarikan dan perbaikan gratis) terhadap seluruh unit Omoda 5 produksi 14-17 Agustus 2023 di ‘Negeri Jiran’.

Chery International, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada awal pekan ini, pun melakukan investigasi. Penelusuran mendalam mereka lakukan terhadap berbagai aspek, termasuk vendor komponen as roda belakang atau sumbu roda belakang dari Omoda 5.

Hasilnya, kejadian seperti di Malaysia dipercaya sangat jarang terjadi. Akan tetapi, Chery mengidentifikasi adanya 420 unit Omoda 5 varian Z dan RZ di Indonesia yang punya peluang terdampak.

Chery Omoda 5

Sebagai tindak lanjut, Chery lantas menginisiasi kampanye recall bagi 420 unit Omoda 5 Z dan RZ yang beredar di Tanah Air. Chery akan menghubungi konsumen-konsumen terkait dan meminta mereka melakukan pemeriksaan dan perbaikan di bengkel resmi Chery terdekat.

Tidak disebutkan rentang waktu produksi dari unit-unit Omoda 5 yang terkena recall di Indonesia. Hanya dikatakan kalau hal tersebut dapat diketahui dari nomor rangka kendaraan.

“Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya,” tulis pabrikan otomotif asal China itu dalam pernyataan pers.

Chery Omoda 5

Chery menegaskan bahwa mereka selalu mengutamakan keselamatan konsumen. Mereka berkomitmen pula memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel.

“Hal tersebut (recall Omoda 5) kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen. Kepuasan dan kepercayaan konsumen juga menjadi prioritas dari Chery,” tukas mereka.

Para pemilik Omoda 5 yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai isu ini dipersilakan untuk mengontak Call Center Chery di nomor 08-001-797979. Chery memastikan produk-produk yang lain di Indonesia tidak terpengaruh recall Omoda 5 akibat as roda belakang. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang