Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Varian Baru Chery Omoda 5 Bersiap Meluncur! Perkiraan Harga Rp400 Juta-an

Berita Otomotif

Varian Baru Chery Omoda 5 Bersiap Meluncur! Perkiraan Harga Rp400 Juta-an

JAKARTA – Pilihan varian Chery Omoda 5 di pasar Indonesia terus diperbanyak. Satu varian baru bermesin konvensional sedang bersiap meluncur.

Chery, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengumumkan rencana merilis satu varian baru dari Omoda 5. Varian tersebut bakal menjadi varian bermesin konvensional termahal.

Pasalnya, harganya diperkirakan ada di angka Rp480 juta.

Omoda 5 sendiri menjalani debut di Tanah Air pada Februari 2023, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta. Sport utility vehicle (SUV) itu sekarang ditawarkan dalam dua varian bermesin bensin 1.500 cc yakni Omoda 5 Z seharga Rp334,8 juta on the road (OTR) Jakarta serta Omoda 5 RZ berbanderol Rp404,8 juta OTR Jakarta.

Pada Agustus 2023 kemarin, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang, merek mobil asal China ini memperkenalkan sekaligus membuka pemesanan resmi untuk mobil listrik murni Chery Omoda 5 EV. Omoda 5 EV direncanakan mengaspal akhir 2023 atau awal 2024.

Chery Omoda 5

Lebih lanjut, varian baru Omoda 5 bermesin konvensional bakal punya dapur pacu berkemampuan lebih agresif, dengan performa berdaya tinggi plus akselerasi lebih responsif. Di samping itu, daftar fitur keselamatannya pun makin lengkap.

Akan ada pula pengembangan pada sektor transmisi, pengembangan pada sistem suspensi roda, serta pembedaan pada desain eksterior.

Tampilan depan varian baru Omoda 5 disebut akan mengalami diferensiasi. Desain stripes-nya pun nantinya baru.

Chery Omoda 5

President PT Chery Motor Indonesia (CMI) and Vice President Chery International Shawn Xu mengatakan pihaknya sebenarnya sudah tidak sabar merilis varian baru Omoda 5 ke pasar Tanah Air. Mobil tersebut ia klaim berkonsep masa depan.

"Mobil ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengguna di Indonesia. Dengan beberapa detail baru, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara," pungkas Shawn.

Omoda 5 saat ini sudah menjadi tulang punggung penjualan Chery di Indonesia, meski hadir belakangan dibandingkan dua model Chery lainnya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Omoda 5 membukukan penjualan wholesales (distribusi pabrik ke diler) sebanyak 1.736 unit pada Januari-Juli 2023. Kontribusinya mencapai 74,12 persen dari total wholesales Chery yang sebanyak 2.342 unit pada bulan tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang