Remaja Ini Selamat Setelah Mobilnya Jatuh ke Jurang Berkat Tuhan dan Smartphone

Berita Otomotif

Remaja Ini Selamat Setelah Mobilnya Jatuh ke Jurang Berkat Tuhan dan Smartphone

CAROLINA UTARA - Seorang remaja perempuan secara ajaib selamat setelah mobilnya jatuh ke jurang. Dalam wawancara setelah pulih, ia menilai yang menyelamatkannya adalah Tuhan dan smartphone.

Macy Smith, 17, saat ini sudah berada di rumahnya. Tapi, pada awal Juni pada malam hari, ia mengalami kecelakaan yang akan ia ingat seumur hidup.

Mobil yang ia kendarai terkena hydroplanning di sekitar Pilot Mountain, Carolina Utara, kemudian selip dan jatuh ke jurang. Mobil jatuh hingga ke dasar. Macy menderita patah leher dan kerusakan syaraf hingga ke tangan kiri, tangan yang terpelintir dan terjepit kendaraan.

Entah bagaimana, ia masih sadarkan diri di dalam mobil. Akan tetapi, tubuhnya tak bisa bergerak dan tangannya terhimpit.

Macy berteriak-teriak cukup lama sambil berusaha melihat ke jalan di atas, berharap pengemudi yang mendengar. Ia pun mencoba meraih apa yang bisa ia gapai dengan tangan.

Ia kemudian terpikir untuk mengambil kitab suci agamanya yang ada di dalam mobil dan untungnya berhasil ia raih. Macy berdoa sambil memegangnya dan ia mengaku merasa lebih tenang.

Smartphone miliknya tidak bisa ia raih. Macy hanya bisa berharap keluarganya mencarinya karena tak kunjung pulang lewat aplikasi Find My Friends yang sudah dia aktifkan.

Masih melihat ke atas, Macy memperkirakan sudah sekitar 28 mobil lalu-lalang tanpa sadar mengenai keberadaannya di dasar jurang. Barulah mobil ke-29 berhenti di pinggir jurang yang ternyata merupakan mobil ayahnya.

Ketika itu terjadi, ia yakin ia akan diselamatkan. Orang tua Macy ternyata benar-benar mencarinya menggunakan aplikasi Find My Friends.

“Satu jam pertama, saya sangat gelisah. Saya berusaha mencari jalan untuk keluar. Saya berpikir apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak bisa menangis ketika itu. Tapi, saat ayah tiri saya turun dan mencoba meraih tangan saya melalui sunroof, tangis saya pecah,” paparnya.

Di akhir wawancara, ia pun menyarankan agar orang-orang menggunakan aplikasi penunjuk lokasi yang telah menyelamatkan nyawa dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar