Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil88: Mobkas Kecelakaan Berat Tidak Bisa Diperbaiki Total

Panduan Pembeli

Mobil88: Mobkas Kecelakaan Berat Tidak Bisa Diperbaiki Total

JAKARTA – Mobil88 memastikan bahwa mobil yang pernah terlibat kecelakaan berat tidak bisa normal seperti sediakala, untuk itu berhati-hatilah dalam memilih mobil bekas. 

Memilih kendaraan bekas memang bisa dikatakan tidak mudah. Hal ini karena kondisi kendaraan berbeda-beda, meski mobil dan tahunnya yang sama.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah memastikan mobil bukan bekas kecelakaan hebat. Hal ini karena kecelakaan tersebut bisa menyebabkan kerusakan stuktur dan pastinya membuat mobil kurang aman untuk dikendarai.

“Mobil itu kalau keluar dari pabrikkan presisi sekali, titik beratnya jelas. Jadi sudah pasti aman untuk dikendarai. Namun, bila sudah mengalami kecelakaan dan kena stuktur, maka mobil itu sudah pasti tidak presisi lagi. Entah itu miring ke kiri atau ke kanan. Bahayanya adalah kalau kecepatan tinggi, mobil bisa goyang,” ungkap Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer Mobil88 di acara yang digelar Mobil123.com dengan tajuk Mobil Bekas Solusi Kebutuhan Anda.

Ia pun mengatakan bahwa meski berbahaya, namun kerusakan tersebut tidak bisa diperbaiki lagi secara maksimal. Untuk itu, Ia pun menyarankan untuk sebaiknya menghindari membeli mobil yang telah mengalami kerusakan pada bagian struktur.

“Untuk melihatnya memang sulit karena memang harus detail. Misalnya bila pintu dibuka dan ada strukturnya, itu kita lihat apakah ada perbaikan atau tidak. Jadi kalau pun mobil kecelakaan samping tapi tidak kena struktur, tidak masalah,” tambahnya.

Sayangnya, untuk melihat kerusakan struktur tersebut diperlukan keahlian yang sulit untuk didapatkan. Untuk itu, Ia lebih menyarankan untuk membeli mobil di tempat terpercaya.

“Kalau di Mobil88, mobil dengan kerusakan stuktur dipastikan tidak ada. Kalau ternyata dikemudian hari diketahui bahwa mobil tersebut ada kerusakan stuktur, maka kami siap membeli kembali mobil tersebut. Tapi selama ini, kami belum pernah mengalami hal tersebut,” ungkapnya.

Selain membeli di Mobil88, Ia juga menyarankan untuk membeli mobil di kerabat atau orang yang sudah dikenal. Hal ini untuk memastikan bahwa riwayat kendaraan sudah diketahui oleh calon pembeli. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang