Chevrolet Pecahkan Masalah Panas Smartphone

Berita Otomotif

Chevrolet Pecahkan Masalah Panas Smartphone

DETROIT - Smartphone terkadang cepat panas (overheat). Dan itu adalah masalah yang biasa dirasakan oleh para pengguna Ponsel cerdas.

Overheating bisa menguras daya tahan baterai dan memperlambat kinerja Ponsel. Tapi masalah ini, kini, terpecahkan, bukan oleh produsen smartphone, melainkan oleh produsen otomotif.

Adalah Chevrolet yang membantu memecahkan masalah ini. Sebelumnya, para insinyur Chevrolet menguji kendaraan-kendaraan mereka pada iklim paling ekstrim untuk memastikan subsistem bekerja dengan baik. 

Namun, ketika melakukan pengujian fitur wireless charging smartphone di beberapa model mereka, tidak mau melakukan pengisian energi atau malah mati setelah hanya beberapa menit di suhu tinggi di dalam kabin mobil.

Padahal banyak pengendara yang menggunakan Ponsel untuk streaming musik, navigasi atau menerima panggilan telepon.

Hasilnya, Chevrolet menangani ini dengan sistem yang disebut Active Phone Cooling yang akan mereka taruh di Impala dan Malibu. Fitur ini juga akan tersedia di Chevrolet Volt 2016 dan Cruze 2016.

Menurut mereka, tidak ada produsen otomotif lain yang menawarkan solusi yang sama untuk masalah ini.

Sebuah ventilasi udara terhubung ke AC dan sistem ventilasi menuju wadah charger Ponseldengan mengirimkan udara dingin yang akan membantu menurunkan suhu telepon. 

"Inovasi bukan berarti menciptakan mobil. Kadang-kadang kesederhanaan menawarkan solusi paling elegan untuk masalah," kata Insinyur Impala, Dan Lascu. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual