Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Ingatkan Bahaya Hydroplanning

Panduan Pembeli

Daihatsu Ingatkan Bahaya Hydroplanning

KARAWANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengingatkan bahayanya hydroplanning dalam acara Daihatsu Club Auto Clinic 2018.

Dalam acara ini, PT ADM mengangkat tema “Antisipasi Hydroplanning Saat Berkendara”. Tema ini diangkat karena PT ADM melihat bahwa sebentar lagi musim hujan akan segera dimulai. Resiko kecelakaan akibat hydroplanning pun semakin besar.

“Hydroplanning terjadi pada saat berkendara di jalanan basah, yang menyebabkan ban mengambang (tidak menyentuh jalan) ketika melewati genangan air. Kondisi terburuk dapat mengakibatkan kendaraan kehilangan kendali,” jelas Budi Mahendra, Executive Coordinator CSVC division PT ADM.

Dan berikut adalah tiga cara efektif untuk menghindari kondisi tersebut

  1. Perhatikan kecepatan
    Ketika hujan sebaiknya  kecepatan maksimal kendaraan 70 km/jam dan perhatikan kecepatan kendaraan disekitar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya selip pada kondisi jalan basah
  2. Periksa kondisi kembang pada ban
    Pada musim hujan, ban prima adalah hal yang sangat penting, sehingga sebelum berkendara sebaiknya memeriksa kembangan ban mobil dalam keadaan baik. Saat membeli, pilihlah ban yang direkomendasikan untuk permukaan kering dan basah.
  3. Periksa tekanan angin pada ban
    Sebelum berkendara, sebaiknya memeriksa tekanan angin pada ban, apakah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan (sesuai dengan spesifikasi standar masing-masing kendaraan)

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 alah sebuah program ADM untuk sharing edukasi kendaraan bagi para anggota komunitas. Program yang telah menginjak tahun kedua ini, diadakan dalam 7 batch dan kali ini PT ADM mengundang Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Taruna Owners (TO) dan Charade Classy Winner (C2W) Community. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang