Daihatsu Ingatkan Bahaya Hydroplanning

Panduan Pembeli

Daihatsu Ingatkan Bahaya Hydroplanning

KARAWANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengingatkan bahayanya hydroplanning dalam acara Daihatsu Club Auto Clinic 2018.

Dalam acara ini, PT ADM mengangkat tema “Antisipasi Hydroplanning Saat Berkendara”. Tema ini diangkat karena PT ADM melihat bahwa sebentar lagi musim hujan akan segera dimulai. Resiko kecelakaan akibat hydroplanning pun semakin besar.

“Hydroplanning terjadi pada saat berkendara di jalanan basah, yang menyebabkan ban mengambang (tidak menyentuh jalan) ketika melewati genangan air. Kondisi terburuk dapat mengakibatkan kendaraan kehilangan kendali,” jelas Budi Mahendra, Executive Coordinator CSVC division PT ADM.

Dan berikut adalah tiga cara efektif untuk menghindari kondisi tersebut

  1. Perhatikan kecepatan
    Ketika hujan sebaiknya  kecepatan maksimal kendaraan 70 km/jam dan perhatikan kecepatan kendaraan disekitar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya selip pada kondisi jalan basah
  2. Periksa kondisi kembang pada ban
    Pada musim hujan, ban prima adalah hal yang sangat penting, sehingga sebelum berkendara sebaiknya memeriksa kembangan ban mobil dalam keadaan baik. Saat membeli, pilihlah ban yang direkomendasikan untuk permukaan kering dan basah.
  3. Periksa tekanan angin pada ban
    Sebelum berkendara, sebaiknya memeriksa tekanan angin pada ban, apakah sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan (sesuai dengan spesifikasi standar masing-masing kendaraan)

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 alah sebuah program ADM untuk sharing edukasi kendaraan bagi para anggota komunitas. Program yang telah menginjak tahun kedua ini, diadakan dalam 7 batch dan kali ini PT ADM mengundang Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Taruna Owners (TO) dan Charade Classy Winner (C2W) Community. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual