Lamborghini Urus Hancur karena Tabrakan Masih Ditawar Rp 1,6 Miliar

Berita Otomotif

Lamborghini Urus Hancur karena Tabrakan Masih Ditawar Rp 1,6 Miliar

TEXAS – Lamborghini Urus yang hancur karena tabrakan dijual di laman daring jual-beli luar negeri dan masih ditawar dengan harga setara miliaran rupiah.

Jika punya miliaran rupiah, tentunya yang yang terpikir adalah membeli mobil mewah dalam kondisi baru. Tapi, daya tarik sport utility vehicle (SUV) Urus bekas tabrakan ternyata masih cukup ampuh untuk menggaet para miliarder.

Urus dalam kondisi buruk ini sedang dijual di situs jual-beli Copart oleh seseorang dari Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS). Fascia depannya hancur-lebur karena tabrakan.

Tidak terlihat sisa-sisa bemper maupun grille sehingga Urus yang dijual hampir tidak memiliki ‘hidung’. Ruang mesin (engine bay) pada bagian depan sudah tiada dan kap mesin hilang sebagian atau penyok parah.

Roda depan sebelah kiri sudah tak ada. Airbag juga sudah mengembang.

Tidak dijelaskan mengenai tabrakan yang menyebabkan ini terjadi. Tapi, dilihat dari kerusakan, kelihatannya tumbukan itu sangat serius.

Gilanya, ‘magnet’ mobil ini masih sangat tinggi. Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di laman daring terkait pada Selasa (29/1/2019),  Urus bekas tabrakan tersebut mendapat tawaran tertinggi 117 ribu dollar AS (Rp 1,64 miliar dengan kurs Rp 14.086,25/dollar AS).

Urus yang sedang dilego berwarna abu-abu dengan mesin bensin 4.0-liter, delapan silinder. Transmisi otomatisnya menyalurkan tenaga dari mesin ke sistem penggerak roda depan. Berdasarkan informasi dari penjual, Urus satu ini baru digunakan sejauh 752 mil atau 1.210 km.

Lamborghini sendiri menyebut Urus sebagai Super SUV dan menjadi satu lagi bukti tren SUV di pasar otomotif global yang membuat pabrikan-pabrikan premium maupun sports car perlu memiliki mobil di segmen tersebut. SUV pertama Laborghini ini menjalani debut global pada Desember 2017 di Bologna, Italia dengan distribusi mulai awal 2018.

Di ‘Negeri Paman Sam’, Urus dijual seharga sekitar 200 ribu dollar AS (Rp 2,81 miliar). Tapi kebanyakan  konsumen akan menghabiskan sekitar 240 ribu dollar AS (Rp 3,38 miliar) karena berbagai personalisasi.

Mungkin saja, orang kaya yang menawar Rp 1,6 miliar itu yakni bisa membenahi segala kerusakan dengan biaya sekitar atau kurang dari Rp 1 miliar, sehingga bisa dibilang relatif ‘untung’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support