Petronas Yamaha Luncurkan Motor Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di MotoGP 2021

Berita Otomotif

Petronas Yamaha Luncurkan Motor Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di MotoGP 2021

TAVULIA – Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor Yamaha YZR-M1 yang merupakan tunggangan milik Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2021.

Peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Senin, 1 Maret 2021, merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Selain hadirnya The Doctor, musim ini adalah pertama kalinya Rossi menjabat sebagai pembalap tim satelit di MotoGP.

Seperti diketahui bahwa Valentino harus bertukar tempat dengan juniornya yakni Fabio Quartararo. Meskipun bertempat di tim satelit, namun pihak Yamaha menjanjikan Rossi tetap mendapat suplai mesin pabrikan layaknya Fabio dan Maverick Vinales.

Bicara livery, sebenarnya tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh tim. Hanya saja terdapat beberapa logo sponsor baru dalam tim tersebut. Namun secara keseluruhan, livery yang mereka gunakan tetap sama.

Sama halnya dengan mesin, Yamaha YZR-M1 yang digunakan tidak boleh mengalami ubahan. Hal ini ditetapkan Dorna selaku penyelenggara kejuaraan karena pandemi yang membuat banyak pihak mengalami kesulitan finansial.

Petronas Yamaha SRT sendiri merupakan tim satelit dengan segudang prestasi. Musim lalu, Franco berhasil menyodok ke urutan kedua di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Bersama Fabio, tim satelit Yamaha ini mencetak setidaknya enam kemenangan.
Petronas Yamaha SRT 2021

“Kami dengan bangga untuk merepresentasikan Malaysia dan Petronas, pada kejuaraan dunia di MotoGP untuk musim ketiga sebagai Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Kami bersiap untuk menghadapi musim ini ke depannya dan memberikan kesempatan bagi Franco dan Valentino kesempatan terbaik,” ucap Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT.

Dirinya menyatakan bahwa sejak pertama masuk ke MotoGP sudah merasakan nyaman. Oleh karena itu, Ia tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Petronas dan Yamaha yang memberikan kesempatan pada pria asal Malaysia tersebut.

“Musim 2020 sangat luar biasa bagi kami, namun kami secara sadar melihat banyak potensi yang masih bisa dikembangkan. Musim ini kami berharap bisa bersaing lebih tangguh lagi dan akan tampil menekan di setiap serinya,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar