Rossi Dibandingkan dengan Ibrahimovic

Berita Otomotif

Rossi Dibandingkan dengan Ibrahimovic

MILAN – Valentino Rossi disuruh untuk segera pensiun dari MotoGP karena dianggap tidak bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic, pemain sepak bola asal Swedia yang melakukan comeback gemilang di klub Italia, AC Milan.

Rossi akan kembali membalap di tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. Pembalap Italia tersebut akan bertarung dengan para pembalap muda nan berprestasi. Adapun Rossi sendiri akan bertarung di MotoGP 2021 saat telah berumur 42 tahun.

Namun performa pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat kurang memuaskan. Sejak 2019, Rossi kerap mengeluhkan performa motornya. Ia mengaku kesulitan untuk bisa tampil kompetitif dengan pembalap lainnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk bisa mengembalikkan performanya.

Ia juga mengganti kepala mekanik andalannya selama ini. Tercatat selama di MotoGP saja, Ia sudah mengganti dua kepala mekanik. Namun apa yang diinginkan untuk bisa kembali kompetitif tetap tidak bisa dicapai.

Pada MotoGP 2020, Rossi mengalami kemunduran yang sangat drastis. Bukan hanya tidak mencetak satu kemenangan sekalipun, Ia harus menelan pil pahit gagal finish selama tiga seri. Belum lagi catatan absen selama dua seri karena terinfeksi virus Covid-19.
rossi dibandingkan dengan Ibrahimovic
Rossi menyudahi karir di tim pabrikan dengan banyak catatan minus pada musim terakhirnya. Kini sang pembalap akan memulai karir baru di tim satelit. Posisinya digantikan oleh pembalap muda Fabio Quartararo. Rossi membalap untuk tim satelit adalah rekor baru untuk seorang Rossi dengan segudang prestasinya.

Melihat catatan negatif Rossi, Falvio Briatore menyuruhnya untuk pensiun. Bahkan mantan boss tim F1 tersebut membandingkan performa Rossi dengan Zlatan Ibrahimovic di dunia sepakbola. Rossi dianggap telah kehilangan motivasi untuk bisa terus menorehkan prestasi.

“Saya menyarankan Rossi untuk berhenti karena kami ingin mengingatnya sebagai juara dunia yang hebat. Rossi masuk ke dalam posisi di mana umur mulai dihitung. Dia hebat, dia juga memenangkan semuanya, tapi akan tiba saatnya di mana motivasi tidak lagi sama dari tahun ke tahun. Tidak seperti Ibrahimovic, karena dia berbeda dan masih bisa menorehkan prestasi,” ucap Briatore kepada media asal Italia RadioRadio. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar