Singkirkan Rossi, Quartararo Mulai Diperkenalkan Yamaha Pabrikan

Berita Otomotif

Singkirkan Rossi, Quartararo Mulai Diperkenalkan Yamaha Pabrikan

LESMO – Fabio Quartararo untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya di markas Yamaha Motor Racing di Italia.

Dengan berakhirnya MotoGP 2020, maka berakhir sudah kontrak Fabio bersama Petronas SRT Yamaha. Pembalap asal Perancis ini memulai tugas baru sebagai pembalap pabrikan Yamaha musim ini. Ia menggusur Rossi yang berumur 41 tahun dan belakangan kurang kompetitif di lintasan balap.

Fabio akan menjalani tugas baru sebagai pembalap pabrikan dan bersanding dengan Maverick Vinales di MotoGP 2021. Sejak pertama kali mendapatkan kontrak pada awal tahun lalu, Fabio belum sama sekali berkesempatan untuk menyambangi markas besar pabrikan motor berlambang Garpu Tala.

Hal tersebut dikarenakan MotoGP 2020 berlangsung sangat ketat. Setelah terhadang pandemi sehingga jadwal mundur sangat jauh, balapan juga berlangsung hanya di benua Eropa. Sehingga tidak memungkinkan para pembalap melakukan perjalanan terlebih di masa pandemi.
Monster Energy Yamaha
Kunjungan Fabio ini diunggah melalui media sosial Monster Energy Yamaha MotoGP. Pembalap baru Yamaha tersebut didampingi oleh Lin Jarvis selaku Managing Director, Massimo Meregalli selaku Team Manager.

“Kami kedatangan tamu VIP hari ini! Fabio Quartararo mengunjungi markas Yamaha Motor Racing untuk pertama kalinya,” ucap akun resmi Yamaha tersebut.

MotoGP 2021 kini dalam masa khawatir, karena pandemi covid-19 masih menghantui dan sekarang semakin merajalela. Sesi tes pramusim sendiri yang seharusnya dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada pertengahan Februari mendatang, terpaksa dibatalkan.

Para penggemar MotoGP di seluruh dunia harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat aksi dari para pembalap kesayangan. Sesi tes pramusim sendiri di jadwalkan pada Maret di sirkuit Losail, Qatar. Namun hal ini juga masih belum mendapat kepastian, dikarenakan perkembangan covid-19 jenis baru masih membayangi.

Dikabarkan bahwa Yamaha akan melakukan perkenalan tim dengan skuad dan livery baru pada 15 Februari 2021. Prosesi peluncuran sendiri akan dilakukan secara online. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar