Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pangsa Pasar Suzuki Meningkat di Awal 2020

Berita Otomotif

Pangsa Pasar Suzuki Meningkat di Awal 2020

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 12,5% pada bulan Januari 2020.

Jumlah ini lebih besar ketimbang capaian mereka sepanjang tahun 2019 yang hanya mencapai 10%. Capaian ini diklaim tidak lepas dari peran Suzuki Carry Pick Up yang menguasai segmen mobil pick up Indonesia.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari peningkatan penjualan Suzuki Carry Pick Up. Di bulan Januari, retail sales Suzuki Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%,” terang Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Selama Januari 2020, Suzuki Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional. Tercatat, retail sales Suzuki Carry Pick Up mencapai 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56% dari seluruh total penjualan.

Selain itu Suzuki Ertiga juga memberikan kontribusi signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales Suzuki Ertiga dari 12% di bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15% di bulan Januari 2020.

Sementara itu di tahun 2020 sendiri, Suzuki juga sudah meluncurkan model baru mereka yaitu XL7. Mobil yang menggunakan platform serupa dengan Suzuki Ertiga diharapkan bisa menjadi pilihan baru untuk pecinta LSUV di Indonesia.

Mobil tersebut ditargetkan bisa terjual sedikitnya 2.000 unit per bulannya sehingga bisa meningkatkan penjualan Suzuki secara keseluruhan. Selain itu, Suzuki XL7 juga sudah mulai di ekspor ke 30 negara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang