Suzuki Mulai Lakukan Pengujian Mobil Listrik

Berita Otomotif

Suzuki Mulai Lakukan Pengujian Mobil Listrik

NEW DELHI – Maruti Suzuki mulai melakukan pengujian kendaraan listriknya di jalanan umum.

Sebelumnya, Maruti Suzuki memang sudah berkomitmen untuk membawa mobil listrik di India pada tahun 2020. Maka dengan dimulainya pengujian ini, tujuan Maruti Suzuki tersebut dapat terealisasi tepat waktu.

Langkah ini pun diharapkan bisa membantu Maruti Suzuki untuk mendapat masukan penting berdasarkan pandangan dari pelanggan. Penggunaan kendaraan secara nyata akan membantu untuk memeriksa dan mengembangkan teknologi baru. Pengujian ini juga akan membantu untuk menciptakan sebuah kendaraan listrik yang cocok untuk pelanggan di negara tersebut.

Proto-type Electric Vehicles tersebut dikembangkan berdasarkan model yang sudah ada dari Suzuki Motor Corporation. Meski demikian, mobil tersebut diproduksi di Maruti Suzuki Gurugram Plant, India.

“Maruti Suzuki berkomitmen untuk membawa mobil listrik di 2020. Pengujian di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu kami mendapat masukan di kondisi nyata. Dengan ini, kami yakin bahwa mobil listrik yang kami buat akan diterima dengan baik,” ungkap Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki India.

Di Indonesia sendiri, Pemerintah juga berencana untuk memulai pengembangan mobil listrik. Hanya saja, aturan terkait mobil listrik terbilang masih terlampau jauh dari kenyataan. Akibatnya, hingga kini produsen otomotif belum melakukan pergerakan.

Sejauh ini, produsen otomotif baru menyerahkan beberapa unit kendaraan mobil listrik kepada Pemerintah. Toyota dan Mitsubishi merupakan produsen yang telah menyerahkan unit mobil listriknya agar dapat membantu Pemerintah dalam pengembangan teknologi tersebut. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual