Suzuki Club Reaksi Cepat Evakuasi Korban Banjir di Bekasi

Berita Otomotif

Suzuki Club Reaksi Cepat Evakuasi Korban Banjir di Bekasi

BEKASI – Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan 1 tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Jalan Kartini di Kota Bekasi memang salah satu titik yang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan. Tidak heran bila hujan deras yang mengguyur Jabodetabek pada hari Selasa, 25 Februari langsung menggenangi wilayah tersebut.

Dalam evakuasi kali ini, SCRC mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp. Ketika itu, SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter.

“Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan. Apa yang SCRC lakukan ini murni panggilan hati, dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan siaga bencana,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC. 

SCRC mendapat informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir setinggi 2 meter. Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.30. Setelah itu, tim SCRC menuju lokasi lain untuk merespons panggilan korban tenggelam akibat banjir.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kemarin. Kami mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir. Suzuki akan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat serta turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan saat terjadi musibah,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support