Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki APV Sudah Diekspor 223.341 unit

Berita Otomotif

Suzuki APV Sudah Diekspor 223.341 unit

JAKARTA – Suzuki APV telah diekspor sebanyak 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004.

Jumlah tersebut diklaim PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) adalah sebagai bukti Suzuki APV berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat tidak hanya di Indonesia namun beragam negara lain. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin dan Carribean. Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), SIM menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,” tutur Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM.

Untuk pasar lokal, salah satu pasar potensial Suzuki APV adalah konsumen fleet yang terdiri dari pengusaha dan pemerintah. Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Suzuki APV dirancang  memiliki kapasitas delapan penumpang dengan desain interior yang memberi kenyamanan saat berkendara. Dengan Air Intake System dan Ground Clearance yang lebih tinggi, Suzuki APV mampu melewati genangan air dan jalan bermedan berat . [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang