Ini Tips Membeli Mobil Bekas dari Suzuki Auto Value

Panduan Pembeli

Ini Tips Membeli Mobil Bekas dari Suzuki Auto Value

TANGERANG – Membeli mobil bekas bukanlah pekerjaan mudah. Untuk itu, Suzuki Auto Value memberi sedikit tips untuk membeli mobil bekas.

Dalam tips sederhana dari mereka, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan. Apa-apa saja yang wajib menjadi perhatian sebelum membeli? Kami pun menemui Hendro H Kaligis, Business Developmet Suzuki Auto Value untuk mengetahuinya.

“Pertama adalah kita beli dari siapa. Beda dengan membli mobil baru yang fresh dari pabrik, mobil bekas sudah melalui proses dari orang lain. Ada orang lain yang menggunakan mobil tersebut sebelum kita. Itulah kenapa kita harus membeli mobil bekas di tempat terpercaya agar kita tidak tertipu,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini pedagang mobil bekas banyak yang tidak menunjukkan kondisi mobil secara apa adanya. Kerusakan banyak yang ditutup tutupi sehingga menyebabkan mobil terlihat bagus meski sebanrnya tidak demikian.

“Kedua, lihat kebutuhan dan jenis kendaraan. Ada orang yang ingin ini itu untuk sebuah mobil, tapi sebenarnya tidak butuh. Padahal, kendaraan yang memiliki semua fitur lengkap memiliki harga berbeda dan berpengaruh terhadap cicilan dan DP,” tambahnya.

Terakhir adalah dengan mengajak orang yang mengerti tentang memilih mobil bekas. Dengan mengajak orang yang paham terkait mobil bekas, maka calon pembeli bisa merasa lebih tenang dibanding harus memilih sendiri.

“Tidak ada mobil bekas yang mulus 100 persen. Kondisi body tidak bisa menjadi patokan. Nah untuk memastikan bahwa mobil tersebut memang sehat, maka tidak ada salahnya untuk mengajak orang yang mengerti mobil bekas,” tambahnya.

Setelah menentukan mobil yang diinginkan, mobil juga harus di test drive untuk memastikan mobil dalam kondisi sehat.

“Kalau ada yang tidak mengijinkan test drive justru menjadi pertanyaan. Karena setiap mobil itu berbeda. Kalau mobil baru memang fresh dari pabrik, kalau mobil bekaskan tidak,” pungkasnya.

Suzuki Auto Value adalah divisi untuk Suzuki yang menjual mobil bekas khusus Suzuki. Dengan membeli di Suzuki Auto Value, maka pelanggan sudah dipastikan telah memiliki mobil bekas yang bebas banjir dan bebas dari tabrakan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support