Pabrikan Mobil China ini Lakukan Terobosan Agar Tetap Jualan di Tengah Wabah Corona

Berita Otomotif

Pabrikan Mobil China ini Lakukan Terobosan Agar Tetap Jualan di Tengah Wabah Corona

ZHEJIANG - Geely, Pabrikan mobil China lakukan langkah-langkah atau terobosan agar tetap jualan secara aman di tengah wabah Corona, terakhir mengantar kunci ke pelanggan dengan menggunakan drone. 

Wabah Corona yang melanda China dan kini menyebar ke seluruh dunia memaksa semua elemen untuk kreatif agar bisa terus beraktifitas. Salah satu langkah menarik dilakukan Geely yang tercatat masih aktif jualan meski kondisi negara China sedang tidak normal akibat penyakit Covid-19. 

Geely sendiri telah melakukan langkah efektif dengan fokus pada jualan produk-produknya secara online. Dan sejak Februari 2020, Geely mengklaim telah melakukan sedikitnya 10 ribu pengiriman pada pelanggannya, termasuk jumlah luar biasa ditengah wabah Corona.

Selain itu, Geely juga memperkuat produknya agar dapat menjaga penumpang dari paparan Covid-19. Mereka meluncurkan SUV modern Geely ICON yang kabinnya telah dilengkapi Intelligent Air Purification System (IAPS) yang bersertifikat N95. Sistem pemurnian udara ini menopang kerja AC untuk mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya termasuk bakteri dan virus Corona.

Terobosan menarik baru-baru in dilakukan Geely dan cukup mencuri perhatian car enthusiast di tengah wabah Corona. Induk pabrikan Volvo dan Lotus ini menyemprot desinfektan ke mobil-mobil mereka sebelum dikirim ke konsumen dan kemudian memberikan kunci mobil ke pelanggannya dengan menggunakan drone. 

Cara kerjanya, setelah pelanggan melakukan pembelian secara on-line, dealer mengantar mobil pesanan ke rumah pembeli. Kemudian staf dealer yang telah dilatih, memberikan kunci mobil ke pelanggan dengan menggunakan drone.  
Jadi selama melakukan transaksi pembelian mobil, tidak ada interaksi langsung antara Geely dengan para pembeli. Langkah ini tentu sangat bagus untuk menekan risiko penyebaran Covid-19.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support