Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Geely Icon, Punya Penangkal Virus Corona

Berita Otomotif

Geely Icon, Punya Penangkal Virus Corona

SHANGHAI - Geely resmi meluncurkan Icon, SUV terbaru mereka yang diharapkan dapat membunuh virus Corona di Cina.

Geely setidaknya telah menyiapkan lebih dari 30.000 pre-order, beberapa jam sebelum peluncuran Icon. Ini menjadi tanda bahwa mobil ini akan menjadi model paling popouler Geely di masa yang akan datang.

Memang untuk membuat mobil ini, Geely telah mengerahkan seluruh kemampuannya. Desain eksterior misalnya yang dikembangkan di studio Geely California sementara interiornya diselesaikan oleh sebuah studio carmaker di Barcelona, Spanyol. Kemudian semua dikombinasikan di studio Geely di Shanghai.

Hasilnya memang berhasil membuat Geely Icon terlihat menarik. Dari sisi eksterior, Geely Icon tampil dengan desain modern namun terkesan kokoh. Mobil ini dilengkapi dengan headlights tajam, grille yang mengkotak dan pop-out door handles.

Masuk ke dalam kabin, interior mobil dibuat sedemikian rupa hingga memberi kesan yang premium, mewah dan elegan. Ada sebuah layar berukuran 10.25 inchi yang telah dilengkapi dengan GKUI Geely Smart Ecosystem.

Geely juga sudah dilengkapi dengan Intelligent Air Purification System (IAPS) yang diklaim mampu membasmi virus Corona. IAPS berkerja bersama dengan AC dan bertugas untuk mengisolasi dan menghilangkan elemen berbahaya di kabin kendaraanm termasuk bakteri dan virus.

Pada bagian depan, Icon sudah menggunakan beragam sistem pengendaraan cerdas karena sudah menggunakan 12 radar ultrasonik, radar gelombang milimeter, dan 5 kamera definisi tinggi. Sistem akan menjadi andalan ketika pengemudi mengaktifkan sejumlah fitur berkendara seperti intelligent cruise control, lane keep assistance, automatic emergency braking and pedestrian recognition, one-button automatic parking dan lain sebagainya.

Di Cina, Geely akan dijual dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbocharged yang dikombibasikan dengan 48-volt mild-hybrid system serta dual-clutch automatic transmission 7 percepatan. Untuk mesinnya sendiri mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi hingga 255 Nm. Sedangkan 48-volt mild-hybrid system mamoy menghasilkan tenaga sebesar 13,4 hp dan torsi 45 Nm.

Sedangkan untuk harga, Geely menjualnya dengan harga mulai dari USD 16.500 atau setara Rp 232,720 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang