Elon Musk Dukung Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika

Berita Otomotif

Elon Musk Dukung Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika

WASHINGTON DC – Niat Kanye West mencalonkan diri jadi presiden Amerika Serikat didukung oleh bos besar Tesla Elon Musk.

Amerika sedang heboh. Seorang rapper mengaku ingin mencalonkan diri dalam Pemilihan Umum Presiden 2020.

Rapper itu, seperti dilaporkan BBC pada akhir pekan lalu, adalah Kanye West. Ia melontarkan niat tersebut melalui akun Twitternya.

“Kita sekarang harus merealisasikan janji Amerika dengan mengimani Tuhan, menyatukan visi kita, dan membangun masa depan kita. Saya bakal mencalonkan diri jadi presiden di Amerika Serikat! #2020Vision,” tulis dia pada Minggu (5/7/2020) waktu setempat.

Tentu saja, para pengikutnya di media sosial berlogo burung biru tersebut langsung ramai menimpali. Di luar dugaan, salah satu yang merespons dengan positif adalah pendiri sekaligus Chief Executive Officer Tesla Elon Musk.

“Kamu punya dukungan penuh saya!,” tulis Musk.

West bukan pertama kalinya mengumandangkan keinginan maju sebagai calon presiden negara adikuasa tersebut. Suatu kali, dalam MTV Video Music Awards 2015, ia pernah berucap ingin maju dalam Pemilu Presiden Amerika pada 2020.

Pada November tahun lalu, ia kembali mengatakan niat tersebut dalam suatu acara. Namun, ketika itu ia merevisi waktu pencalonan menjadi 2024. Kini, ia mengoreksinya lagi menjadi 2020.

Hingga kini, belum ada bukti dokumen resmi bahwa suami Kim Kardashian tersebut benar-benar ingin maju dalam Pemilu Presiden Amerika 2020. Soalnya, berdasarkan penelusuran media-media di negara tersebut, nama dia hingga kini belum tercantum dalam situs resmi Federal Election Commission.

Padahal, Pemilu Presiden 2020 akan berlangsung pada awal November mendatang alias empat bulan lagi. West juga masih punya ‘pekerjaan rumah’ mengumpulkan tanda tangan warga dalam jumlah yang cukup sebagai salah satu syarat bagi calon presiden independen.

West, menurut CNN, juga telah melewatkan tanggal tenggat waktu untuk mendaftar sebagai kandidat independen di banyak negara bagian.

Di sisi lain, Musk, pebisnis sukses yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung West, adalah sosok berkarakter nyentrik. Dia pernah diterpa kritik karena mengisap ganja dalam siaran langsung wawancara podcast dan membenamkan fitur klakson berbunyi kentut di mobil listrik Tesla. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar