Bos Tesla Elon Musk Buat Kontroversi, Hisap Ganja di Siaran Langsung

Berita Otomotif

Bos Tesla Elon Musk Buat Kontroversi, Hisap Ganja di Siaran Langsung

CALIFORNIA – Elon Musk, Pendiri dan Chief Executive Officer Tesla, membuat kontroversi lagi karena menghisap ganja di sebuah siaran langsung.

Musk melakukan itu di dalam acara ‘Joe Rogan Experience’ pada Kamis pekan lalu waktu setempat yang disiarkan langsung melalui internet. Ia dan Rogan, mantan komentator Ultimate Fighting Champion (UFC), berbicara lebih dari 2,5 jam.

Sebenarnya, banyak hal menarik selama acara bincang-bincang kesohor tersebut. Rogan sempat menanyakan pendapat Musk mengenai kecerdasan buatan, masa depan transportasi sampai hari kiamat.

Bos Tesla dan beberapa perusahaan lain seperti SpaceX ini juga diberikan pertanyaan tak kalah menarik yaitu seperti apa rasanya memiliki otak seorang Elon Musk. Salah satu orang yang dinilai sebagai seorang jenius ini sempat terdiam cukup lama, tapi kemudian memberi jawaban tak diduga-duga.

“Anda rasa tak ingin menjadi saya. Saya merasa sulit untuk ‘mematikannya’. Terdengar hebat saat (otak saya) bekerja, tapi bagaimana jika Anda tak bisa mematikannya?,” ujarnya dengan muka serius.

Semua percakapan dan topik unik yang dibahas seolah tak dianggap masyarakat dunia gara-gara Musk menghisap ganja. Kejadian ini dimulai ketika Rogan mengatakan bahwa ia membawa ganja yang dilinting dengan tembakau.

Rogan kemudian bertanya apakah Musk pernah menghisap ganja. Pendiri PayPal itu pun mengaku pernah mencobanya sekali.

“Anda mau mencoba ini, ganja dilinting tembakau yang saya bawa?. Tapi Anda mungkin tidak bisa karena para pemegang saham (Tesla), ya,” ujar Rogan sembari menyalakan dan menghisapnya.

Musk lalu melihat dan memastikan kepada Rogan bahwa ganja legal di California. Setelah mendapat afirmasi, Musk mengambil linting ganja di tangan Rogan dan menghisapnya sekali. Mereka kemudian berbincang-bincang kembali sambil meminum whiskey.

“Anda tahu, sebenarnya minuman keras bisa juga dikategorikan drugs (narkotika),” lontar Musk.

Musk sebelum ini juga sedang dalam kontroversi setelah sempat ingin membuat Tesla kembali jadi perusahaan privat, tapi akhirnya membatalkannya. Lucunya, dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Musk menjelaskan bahwa ia tidak sedang menghisap ganja ketika berpikir ingin mengembalikan Tesla sebagai perusahaan pribadi.

“Ganja tidak bagus untuk produktivitas. Ada alasan kenapa orang yang teler karena menghisap ganja dikatakan ‘stoned’ (membatu). Ini karena sewaktu teler Anda hanya duduk terdiam dan tak melakukan apa-apa,” tukasnya.

Tesla sekarang dalam situasi pelik karena lagi-lagi eksekutifnya mengundurkan diri. Harga saham Tesla jatuh mendekati nilai terendahnya pada Jumat pekan kemarin waktu Amerika Serikat karena hal ini dan karena Musk menghisap ganja. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual