Bos Tesla Elon Musk Kecewa Gara-gara Bill Gates Beli Porsche Taycan

Berita Otomotif

Bos Tesla Elon Musk Kecewa Gara-gara Bill Gates Beli Porsche Taycan

CALIFORNIA – Pendiri Tesla Elon Musk dikenal sebagai orang yang eksentrik dan ekspresif. Ia baru-baru ini berkomentar judes mengenai Bill Gates karena membeli pesaing Tesla.

Sekadar mengingatkan, Gates, salah satu orang terkaya di dunia, dalam wawancara di YouTube baru-baru ini mengatakan bahwa ia baru saja membeli Porsche Taycan. Taycan menjadi mobil listrik pertama yang dimiliki oleh pendiri Microsoft tersebut, bukan Tesla.

Tak berapa lama setelah video itu beredar, Musk berkomentar judes ke Gates. Tentu saja, banyak yang berpikir bahwa sikap ini disebabkan oleh pengakuan Gates di YouTube.

“Sejujurnya, percakapan-percakapan saya dengan Gates selama ini tidak terlalu berkesan,” tulis dia melalui akun Twitternya, @elonmusk pada 20 Februari 2020.

Musk buat cuitan itu saat menanggapi akun @Tesletter yang bertanya-tanya mengapa Gates lebih memilih Taycan ketimbang mobil-mobil listrik Tesla. Akun ini juga tidak setuju salah satu pernyataan Gates tentang kekurangan mobil listrik dibandingkan mobil bermesin konvensional yakni waktu pengisian daya baterai yang lama dengan jarak tempuh relatif pendek.

“Saya kecewa saat Bill menyebut kecemasannya mengenai jarak tempuh mobil listrik. Sebanyak 99 persen aktivitas di kota memakan jarak kurang dari 200 mil (321 – 322 km) dan untuk jarak itu Anda tak perlu berhenti mengisi daya. Di sisi lain, Anda perlu 5 menit berhenti mengisi bensin dan jika Anda melakukan ini seminggu sekali saja maka dalam setahun Anda menghabiskan 260 menit (setara jarak 1.500 mil/2.414 km) kalau mengecas menggunakan Supercharging,” tandas akun ini.

Taycan, mobil listrik perdana Porsche, dianggap sebagai lawan sepadan Model S sebagai model flagship Tesla. Gates sendiri sebenarnya sempat memuji Tesla di dalam wawancaranya.

Ia menyebut bahwa Tesla adalah pabrikan otomotif yang membuat mobil listrik dapat dibeli secara massal oleh orang banyak dan ini membuatnya terkesan. Pasalnya, sebelum ini, mobil listrik belum populer karena memiliki citra mahal.

Sial bagi Tesla dan Musk, setelah pernyataan itu Gates membeberkan aksinya membeli Taycan. Gates mengaku amat menikmati rasa berkendara dengan menggunakan Taycan meski harganya premium.

Preferensi Gates terhadap Porsche mungkin disebabkan oleh selera pribadi. Soalnya, sebagian public melihat dia sebagai penggemar merek asal Jerman ini.

Tak lama setelah membangun Microsoft, Gates membeli Porsche 911 Turbo dan sempat ditilang karena berkendara terlalu cepat di jalan raya. Dia juga diketahui memiliki Porsche 959. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar