Jasa Marga Gelar Pelatihan Eco Driving untuk Masyarakat

Berita Otomotif

Jasa Marga Gelar Pelatihan Eco Driving untuk Masyarakat

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar Roadster Eco Driving untuk menanamkan budaya keselamatan berkendara dan ramah lingkungan.

Adrian Priohutomo, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting untuk masa depan. Pasalnya, jumlah jalan tol di Indonesia kedepannya akan semakin bertambah sehingg masyarakat harus semakin teredukasi cara berkendara aman.

“Gaya berkendara dengan metode Eco Driving tidak hanya mengenai ramah lingkungan tetapi juga tentang bagaimana berkendara dengan selamat dan nyaman di jalan. Eco Driving mengkombinasikan teknik mengemudi Safety Driving dengan Defensive Driving yang pada akhirnya dapat tercipta teknik  mengemudi hemat waktu, biaya, aman serta ramah lingkungan”, tegasnya.

Dalam acara ini dilangsungkan selama dua hari dan diikuti oleh 40 perserta bebagai lapisan masyarakat. Pada hari pertama, para peserta diajak untuk belajar teori tentang prinsip-prinsip berkendara Eco Driving yang bertempat di JMLI Classroom. Berlanjut ke hari kedua, berlangsung sesi praktik di Lapangan Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII.

Pada acara Main Event yang merupakan puncak acara Eco Driving  mengambil lokasi di Lapangan Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII. Acara ini diisi dengan Talkshow, Electric Car Exhibition serta Eco Driving Challenge. Acara tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas.

“Eco Driving menjadi salah satu upaya dalam menghadapi permasalahan di bidang transportasi, salah satunya adalah polusi udara yang terjadi di kota-kota besar. Selain itu, Eco Driving juga merupakan upaya untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkap Pandu Yunianto, Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar