Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Simpang Susun Cikunir Diperbaiki, Waspadai Macet Parah

Berita Otomotif

Simpang Susun Cikunir Diperbaiki, Waspadai Macet Parah

BEKASI – Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengingatkan kepada pengguna tol terhadap kepadatan lalu lintas akibat pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir.

Pekerjaan ini akan dilangsungkan selama lima hari dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2020. Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di Km 10+600 dengan panjang penanganan 310 m di masing-masing lajur. Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Akibat pekerjaan ini, Jasa Marga pun menyarankan pada pengguna tol agar melakukan penghitungan kembali waktu perjalanannya. Dengan melakukan penghitungan ulang, diharapkan perjalanan penggua tol tidak akan terhambat.

Jasa Marga juga sudah melakukan sejumlah sosialisasi terkait pekerjaan ini melalui beragam alat yang mereka miliki. Mulai dari spanduk dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta. Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang