Honda Jazz 2020 Contek Desain Brio Lama dan CR-V

Mobil Baru

Honda Jazz 2020 Contek Desain Brio Lama dan CR-V

SAO PAULO - Gambar Honda Jazz 2020 hasil render atau reka desain seniman Brazil Kleber Silva beredar di dunia maya dan secara umum reka tampilan barunya tampak jadi Honda Brio generasi lama dan CR-V.

Honda memang belum secara resmi mengumumkan desain terbaru dari hatchback andalannya Honda Jazz. Proses pengembangan sepertinya masih berlangsung dan masih banyak hal yang belum memiliki keputusan final.

Gambar paling jelas dan disinyalir sebagai Honda Jazz 2020 muncul sebagai spy shoot pada September 2018. Tampak pada gambar adalah mobil prototipe dengan ditutup oleh stiker kamuflase.

Saat itu kesimpulan yang bisa ditangkap langsung oleh mata adalah bakal calon Honda Jazz 2020 ini tampak memiliki porporsi dimensi tak jauh berbeda. Beberapa menyimpulkan bahwa dimensinya sedikit lebih ramping namun lebih lebar, ada juga yang menyebut bahwa generasi terbaru nanti lebih sporti.

Baru-baru lalu Kleber mencoba mewujudkannya menjadi tampilan gambar penuh. Reka desain ini dilakukan berdasarkan foto versi kamuflase yang sebelumnya beredar.

Dari sisi tampilan, desain bonnet Jazz 2020 hasil rekaan ini punya gaya headlamp dan grill yang berbeda. Jika model sebelumnya tampak agresif dengan paduan keduanya selaras dan pipih menyesuaikan garis ujung kap mesin, kini headlamp tampak lebih lebar plus grille yang tampak biasa. Mobil123.com jadi deja vu dengan tampilan Brio lama.

Lainnya, sayang Kleber agak menyimpangkan desain bumper yang dibuat berbeda dari versi kamuflase. Namun demikian hal tersebut membuat tampilan Jazz 2020 jadi lebih menarik.

Ciri khas yang masih tersisa pada generasi terdahulu adalah tarikan garis pada bagian samping. Tak ketinggalan, bentuk jendela depan plus segitiga dan belakang serta windshield secara umum tampak tak ada perubahan berarti.


Yang menarik adalah saat menyimak bagian belakang. Kleber tampak bergerak menghayal atau berimajinasi jauh dari gambar mobil prototipe kamuflase. Ini karena Anda akan menemukan desain Honda CR-V dalam porsi hatchback. 

Keren, tapi rasanya Jazz 2020 tidak akan mengadopsi gaya tersebut. Karena cukup jelas bahwa versi prototipe menampikan lampu belakang horisontal bukan berbentuk bumerang. 

Mobil123.com sendiri berdasarkan reka desain ini secara umum menyebut reka desain Jazz 2020 ini sedikit mengada-ada terutama pada bagian bemper dan buritan. Tampilannya jadi seperti paduan Brio lama dan CR-V. Bagaimana dengan Anda? [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support