Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz Kalah Laris dari Brio Satya

Berita Otomotif

Honda Jazz Kalah Laris dari Brio Satya

JAKARTA – Meski berhasil menjadi leader di segmennya, Honda Jazz rupanya masih gagal menjadi model terlaris dari Honda.

Tercatat Honda Jazz pada bulan Agustus terjual sebanyak 2.873 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 1.112 unit dengan market share sebesar 50%. New Honda Jazz yang diluncurkan pada bulan Juli lalu telah terjual sebanyak 3.985 unit.

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan penjualan Honda Brio Satya yang berhasil menjadi tulang punggung penjualan Honda. Mobil LCGC ini berhasil terjual sebanyak 3.279 unit di bulan agustus lalu.

Tak hanya itu, Honda Jazz pun juga kalah penjualannya dengan Honda Mobilio yang berhasil meraih angka sebanyak 3.031 unit di bulan Agustus. Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 739 unit.

Secara keseluruhan pada bulan Agustus 2017, Honda mencatat penjualan sebanyak 17.690 unit. Dan dengan peningkatan penjualan di bulan Agustus 2017, Honda telah membukukan penjualan sebesar 123.628 unit sepanjang tahun 2017 di seluruh Indonesia dengan market share sebesar 17%.

Kurangnya peminat Honda Jazz dibandingkan model lain sebenarnya masuk akal mengingat pembelian jenis mobil hatchback di Indonesia tidalk terlalu banyak. Meski demikian, jumlah penjulan Honda Jazz menujukkan bahwa mobil ini memiliki penggemar yang cukup besar.

“Kami yakin di bulan-bulan berikutnya penjualan pada semester dua masih tetap menjanjikan dan konsisten,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang