Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz 2020 Punya Pilihan Mesin Lebih Banyak

Mobil Baru

Honda Jazz 2020 Punya Pilihan Mesin Lebih Banyak

TOKYO - Honda Jazz 2020 mungkin menjadi salah satu kendaraan yang paling ditunggu kehadirannya karena banyak spekulasi terkait mesinnya.

Mesin Honda Jazz diperkirakan akan hadir dalam dua pilihan yaitu bensin dan diesel. Bukan tidak mungkin jika Honda Jazz akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc berteknologi turbo atau mesin diesel berkapasitas 1.500 cc. Namun yang pasti, Honda akan menyematkan teknologi Hybrid i-MMD sehingga akan membuat pilihan mesin menjadi lebih banyak.

Beredar rumor lain yang menyebutkan bahwa Honda Jazz akan hadir sebagai mobil listrik dan menjadi penantang dari Nissan Leaf. Pasalnya Honda memang tengah berencana untuk memaksimalkan pengembangan mobil listrik.

Sementara untuk wujudnya sendiri, sudah banyak terlihat kemunculannya bahkan sejak bulan lalu. Ketika itu Kleber Silva, seniman asal Brazil membuat reka design Honda Jazz dan tampilannya seakan memiliki DNA dari Honda Brio generasi lama dan Honda CR-V.

Honda Jazz diperkirakan akan menggunakan desain yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, tampilannya memang diperbaiki sehingga terasa lebih sporty dibandingkan desainnya saat ini.

Tampilan depannya dibuat lebih muda dan menggunakan lampu projector segi empat sehingga terasa lebih dinamis. Grille depan telah dilengkapi desain baru dan pilar A dibuat lebih ramping sehingga diharapkan dapat memaksimalkan jarak pandang pengemudi.

Sementara itu di dalam kabin, diperkirakan Honda Jazz akan menggunakan dashboard two-tone dan menggunakan high-mount touchscreen berteknologi baru. Diharapkan ada beberapa fitur tambahan yang disematkan dalam mobil ini seperti adaptive cruise with stop & go, lane keeping aid dan road departure mitigation.

Honda pun sudah menegaskan bahwa Honda Jazz Hybrid akan dihadirkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) yang diselenggarapan pada bulan Oktober. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang